​Sekarang, PNS Basel Dapatkan Dua Jaminan


​Sekarang, PNS Basel Dapatkan Dua Jaminan

TOBOALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) menyambut baik hadirnya perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Basel, Basu Priatna saat sosialisasi program Taspen di gedung diklat Parit Tiga Toboali, Selasa (22/8) kemarin mengatakan, perhatian jaminan tersebut diberikan kepada seluruh pegawai dilingkungan pemerintahan setempat yang masih aktif bekerja baik berstatus pegawai negeri sipil (PNS) ataupun non PNS. 

"Jaminan tersebut setidaknya akan memberikan dua manfaat penting. Salah satu tujuannya memberikan ketenangan dan kenyamanan kerja bagi pegawai dan keluarganya, mengingat risiko kecelakaan kerja dan kematian merupakan itu tidak dapat diprediksi," ujar Basu.

Menurut Basu, berdasarkan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, maka banyak sekali perubahan yang terjadi dalam sistem pengelolaan kepegawaian. Salah satunya yang ikut mengalami perubahan adalah tentang pensiun atau pemberhentian PNS.

"Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah berkomitmen penuh untuk mendukung penyelenggaraan kedua program  bagi PNS atau ASN ini, baik yang bekerja pada instansi pemerintah pusat maupun instansi pemerintah daerah," katanya. 
"Artinya, pemerintah telah berusaha mewujudkan kesejahteraan bagi para aparaturnya. Untuk itu mari kita tingkatkan pula kualitas dan produktivitas kita dalam bekerja, terutama dalam melakukan pelayanan kepada publik sehingga citra pemerintah di mata masyarakat menjadi semakin baik," sambungnya.

Basu juga mengucapkan terimakasih kepada PT Taspen Cabang Pangkalpinang atas kemitraan yang telah terjalin dengan baik dalam melakukan pelayanan yang pro aktif, terutama sosialisasi ketaspenan kepada para PNS yang akan memasuki masa pensiun sehingga para calon pensiun mengerti akan hak dan kewajibannya. 

"Ini sebagai wujud penghargaan atas pengabdian pegawai, untuk menjamin perlindungan atas kesinambungan penghasilan hari tuanya PNS, maka kepada pensiunan diberikan hak berupa jaminan pensiun dan jaminan hari tua," tandasnya. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
DPRD Basel Akan Sampaikan Aspirasi Nelayan ke DPRD Babel
DPRD Basel Akan Sampaikan Aspirasi Nelayan ke DPRD Babel
Senin, 21 Oktober 2019 19:57 WIB
TOBOALI – Ketua DPRD Kabupaten Basel, Erwin Asmadi menegaskan secepatnya pihaknya dan Pemkab Basel akan menyampaikan aspirasi masyarakat perwakilan nelayan
Kapolres Basel AKBP Ferdinand Buka Pelatihan Penyidik TPPU
Kapolres Basel AKBP Ferdinand Buka Pelatihan Penyidik TPPU
Kamis, 17 Oktober 2019 16:58 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) , AKBP S Ferdinand Suwarji membuka kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan penyidik Polres Basel dan
Tingkat Ancaman Kedepan Semakin Berat, Polres Basel Latihan Menembak
Tingkat Ancaman Kedepan Semakin Berat, Polres Basel Latihan Menembak
Selasa, 15 Oktober 2019 19:17 WIB
TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S Ferdinand Suwarji dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran dan seluruh
Kunjungi Dewan Pers,Wartawan Basel Diskusikan Kebebasan Pers
Kunjungi Dewan Pers,Wartawan Basel Diskusikan Kebebasan Pers
Sabtu, 12 Oktober 2019 21:24 WIB
JAKARTA – Jurnalis Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dari media Babel Pos, Radar Bangka dan Berita Bangka melakukan kunjungan ke Dewan