Karang Taruna Bangka Selatan Berbagi di Bulan Penuh Berkah


Karang Taruna Bangka Selatan Berbagi di Bulan Penuh Berkah

    TOBOALI - Bulan suci Ramadhan yang datang setiap satu kali setiap tahunnya, kali ini dimanfaatkan oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, pembagian 200 paket takjil dan 65 paket beras 5 kilogram, Senin (5/6) kemarin.

    Ketua Karang Taruna Basel, Adi Abing menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan ini yang bertujuan untuk berbagi di bulan penuh berkah ini. Pembagian takjil, santunan ke anak yatim piatu serta pembagian beras ke kaum duafa ini khusus diwilayah kecamatan Toboali.

    "Kehadiran Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan disini, untuk berbagi dengan 20 anak-anak yang kurang beruntung, 65 paket beras ke kaum duafa serta 200 paket takjil gratis. Anak-anak yatim piatu adalah bagian dari masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari tangan-tangan dermawan, sehingga mereka dapat hidup layak seperti anak-anak lainya. Kami berharap jangan dilihat dari apa yang kami berikan ini," ungkapnya kepada Radar Bangka kemarin. 

    Menurut Adi, kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membangun simpati kawan-kawan dan terbangun keperdulian kepada anak yatim khususnya, karena mereka juga merupakan aset bangsa yang juga harus diperhatikan. Pihaknya berusaha semampu teman-teman dan pengurus Karang Taruna saja. Meskipun tidak seberapa santunan yang berikan namun mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya. 

    "Insya Allah kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan ramadhan. Jumlah bantuan atau paket yang kami bagikan itu, bisa bertambah kalau ada tambahan lagi dari pihak-pihak yang membantu dalam kegiatan yang bermanfaat ini," katanya.

    Lebih lanjut Adi mengatakan lebih memilih berbagi di bulan ramadhan karena di bulan ini penuh dengan berkah, dan Karang Taruna Basel adalah patner pemerintah sehingga sudah sepatutnya mendukung program Pemkab Basel.

    "Selama ini karang taruna hanya dikenal dengan kegiatan-kegiatan olahraga saja, padahal Karang Taruna memiliki program dari semua sisi kehidupan masyarakat. Ucapan terima kasih karna, acara berbagi ini berkat kekompakan pengurus karang taruna, sebab sumber bantuan berasal dari partisipasi pengurus dan sumbangan lainnya dari masyarakat yang bersimpati terhadap karang taruna Basel ini," pungkasnya. (bim)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
332 Kilogram Sampah Terkumpul di Pantai Tanjung Kerasak
332 Kilogram Sampah Terkumpul di Pantai Tanjung Kerasak
Rabu, 26 Februari 2020 22:57 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup setempat menggagas kegiatan aksi
Giliran Bahroni Kembalikan Formulir Bawabup Basel 2020
Giliran Bahroni Kembalikan Formulir Bawabup Basel 2020
Rabu, 26 Februari 2020 11:32 WIB
TOBOALI - Giliran Bahroni mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) di Sekretariat DPC Partai Demokrat Basel,
Kapolres Basel Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Kapolres Basel Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Selasa, 25 Februari 2020 13:17 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP S Ferdinand Suarji mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Basel untuk serta berpartisipasi aktif menyukseskan
Kejari Basel Gelar Syukuran Kantor Baru
Kejari Basel Gelar Syukuran Kantor Baru
Selasa, 25 Februari 2020 11:10 WIB
TOBOALI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar tasyakuran atas selesainya pembangunan kantor baru yang beralamat di Jalan