Pulau Besar Gelorakan Gerakan 3W


Pulau Besar Gelorakan Gerakan 3W

    TOBOALI - Camat Pulau Besar, Sumindar mengajak masyarakatnya menyukseskan gerakan 3W sebagai cerminan realisasi visi dan misi daerah, yaitu gerakan masyarakat Wareg (kenyang), Waras (sehat) dan Wasis (pintar).

    Dukungan tersebut, kata Sumindar, bukan politis tetapi tujuannya untuk mendukung roda pemerintahan di Basel. "Tiga hal tersebut cerminan realisasi visi dan misi daerah," ujar Sumindar dalam rapat bersama antara unsur kecamatan yang dihadiri Danramil Payung, Kapospol Sektor, Kepala UPTD Dikcam, Kepala Puskesmas Pulau Besar, seluruh kades, sekdes, pendamping desa dan seluruh pegawai kantor kecamatan, Selasa (6/9).

    Dalam rapat, Sumindar menekankan pentingnya sinergi antar beberapa elemen masyarakat, juga menekankan untuk seluruh aparatur Kecamatan Pulau Besar memahami Visi dan Misi daerah yang merupakan pijakan seluruh masyarakat untuk menuju arah pembangunan.

    Dalam rapat yang dihadiri unsur muspika kecamatan Pulau Besar juga mendengarkan laporan dari berbagai elemen, mulai dari derajat kesehatan masyarakat, kamtibmas, perkembangan kemajuan pendidikan, serapan ADD, rencana realisasi pajak bumi bangunan, pembangunan bidang pariwisata dan lingkungan hidup serta perkembangan kesejahteraan sosial.

    "Alhamdullilah para kades yang hadir memiliki harapan yang sama, bahwa Pulau Besar harus lebih baik. Dalam dialog, Kades Fajar Indah, mempertanyakan apa rencana camat kedepan untuk peningkatan kemajuan warga Pulau Besar. Ya intinya Camat akan berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, mengawal kebijakan pimpinan daerah," ungkapnya.

    Disatu sisi, upaya mejadikan Pulau Bsar sebagai destinasi wisata akan diupayakan pikannya dengan melakukan berbagai program kegiatan salah satunya pengembangan sumber daya manusia (SDM) kepada para pemuda dan masyarakat yang ada. "Yang utama, mendukung program Bupati Bupati Basel Justiar Noer sesuai dengan visi dan misinya. Selain itu kesiapan masyarakat dalam hal kebersihan, keamanan dan keselamatan harus menjadi prioritas untuk semua," tandas Sumindar.(bim)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Tukang Bakso Ngaku Dibegal Hanya Dikenakan Wajib Lapor
Kamis, 02 Juli 2020 22:15 WIB
TOBOALI - Meski sudah meresahkan warga, tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan tidak ditahan lantara masih
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Keluarga "Tukang Bakso" Begal Tapi Bohong Minta Maaf
Kamis, 02 Juli 2020 15:46 WIB
TOBOALI - Keluarga tukang bakso Nasam Sumarno (57), yang merekayasa kasus pembegalan menyampaikan permintaan maaf atas tingkah laku cerita bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Tukang Bakso Di Basel Ngaku Dibegal, Teryata Bohong
Kamis, 02 Juli 2020 03:08 WIB
TOBOALI - Nasam Sumarno (57), penjual bakso keliling menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Dandim Bangka dan Danlanal Babel Beri Kejutan Polres Basel di HUT Bhayangkara ke 74
Rabu, 01 Juli 2020 19:21 WIB
TOBOALI - Komandan Kodim 0413/Bangka dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bangka Belitung melalui jajarannya memberikan kejutan dengan membawa tumpeng