Ketua DPRD Bangka dan Anggota Komisi III Cek Pengerukan Alur Muara Air Kantung


Ketua DPRD Bangka dan Anggota Komisi III Cek Pengerukan Alur Muara Air Kantung

SUNGAILIAT - Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar bersama Komisi III DPRD Bangka mulai turun kelapangan untuk cek langsung kegiatan pengerukan alur Muara Air Kantung, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (28/10/2020).

Pengecekan tersebut setelah mendengar keluhan dan laporan dari masyarakat pesisir atas adanya kegiatan pengerukan Alur Muara air kantung.

"Setelah melihat situasi dan kondisi dilapangan yaitu masalah yang terjadi penumpukan pasir di mulut muara air kantung dan ini harus cepat di pindahkan jangan di tumpuk di mulut muara,”sebut Iskandar.

Padahal kalau dilihat gundukan pasir yang cukup tinggi, lanjut Iskandar apabila dimanfaatkan secara maksimal akan bernilai ekonomis dan sebagai penambah pendapatan daerah. Dia mengajak semua pihak untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahanya.

“Harus duduk bersama selesaikan masalah tanpa mengedepankan kepentingan individu, kelompok atau instansi yang berwenang. Namun apa yang kita lakukan ini semata-mata demi kepentingan masyarakat nelayan,”kata dia.

Iskandar berharap kepada semua pihak untuk menjaga dan merawat alur Muara Air Kantung sehingga masyarakat nelayan bisa lancar menggunakan alur muara air kantung.

Ketika disinggung ketidak hadiran pihak PT Pulomas dalam kunjungan ketua DPRD dan komisi III DPRD kabupaten Bangka ?

“Saya ngak taulah. Apa tidak tahu atau karena hari libur namun kita maklumilah," ujar Iskandar.

Ketika didesak apakah akan memanggil pihak PT Pulomas ?

“Nanti kita berkoordinasi dengan komisi III,kapan akan memanggil yang bersangkutan. Saya berharap agar pihak pengelola dalam hal ini PT Pulomas agar menambah lagi armada tongkang-tongkangnya sehingga proses pengerukannya bisa cepat,”tandasnya.

Sementara itu Ketua komisi III DPRD kabupaten Bangka, H Romlan ditempat yang sama mengatakan kedatangan Komisi III ke Muara Air Kantung ini adalah untuk melihat situasi yang terjadi di lapangan.

"Kami ingin menyelesaikan masalah tersebut secara bersama-sama sehingga tidak ada tumpang tindih, namun yang lebih penting lagi adalah alur itu sebagai sarana transportasi masyarakat nelayan,” kata Romlan.
 
Romlan mengakui PT Pulomas yang mengelola dan sudah ada izin dan pihaknya pun dukung sehingga alur Muara Air Kantung bisa terjaga dengan baik. Hanya saja disayangkanya masih jadi kendala adalah tumpukan pasir yang berada dikiri kanan alur.

“Namun hal itu tidak begitu parah, mungkin didoser saja sedikit dengan demikian tidak lagi terjadi penumpukan pasir. Dan Komisi III DPRD Kabupaten Bangka dalam waktu dekat akan memanggil PT Pulomas untuk meminta penjelasan secara teknis, serta meminta Dinas terkait hadir untuk meminta penjelasan,"jelasnya.(CR2)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pameran Virtual Pertama UMKM Babel Raih Rekor MURI
Pameran Virtual Pertama UMKM Babel Raih Rekor MURI
Rabu, 21 Oktober 2020 21:55 WIB
TUING - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bangga terhadap pameran virtual pertama yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan
Gubernur Erzaldi Survei Potensi Wisata Baru Pulau Dante
Gubernur Erzaldi Survei Potensi Wisata Baru Pulau Dante
Jum'at, 16 Oktober 2020 20:58 WIB
BELINYU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Jumat (16/10/20) dalam perjalanannya menggunakan kapal motor dari Kecamatan Belinyu, Kabupaten
KUBE Desa Labuh Air Pandan Terima Bantuan Pemprov Babel
KUBE Desa Labuh Air Pandan Terima Bantuan Pemprov Babel
Senin, 09 November 2020 15:46 WIB
LABUH AIR PANDAN - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah sampaikan bantuan penguatan modal senilai Rp 20
Gerimis Tidak Halangi Gubernur Erzaldi Gowes Rayakan HUT Lanal Babel
Gerimis Tidak Halangi Gubernur Erzaldi Gowes Rayakan HUT Lanal Babel
Minggu, 08 November 2020 17:40 WIB
BELINYU - Meskipun pagi Minggu awan mendung disertai hujan gerimis, para peserta gowes antar instansi sudah siap berada di lokasi