TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung


 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung

SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai Airkantung, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan penanaman mangrove di inisiasi oleh Laskar Pesisir Bangka dalam memperingati HUT TNI AL ke - 75 dengan tema “Selamatkan Pesisir Untuk Anak Cucu Kita” ini disambut baik Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Babel, Kolonel (P) Dudik Kuswoyo.

Dudik menuturkan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan sebagai bentuk peduli lingkungan di pesisir pantai di Sungailiat. Yang mana sebelumnya juga sudah dilaksanakan penanaman mangrove diwilayah Bangka Belitung.

"Tanaman mangrove yang kita tanam bibitnya nanti persatu minggu, perdua minggu akan dipantau oleh anggota dari Pos AL Airkantung. Kalau ada aktivitas penambangan di pesisir yang mengakibatkan tanaman mangrov ini mati maka akan kita hentikan aktivitas itu,”tegasnya.

Hal ini dilakukan, guna membangun rasa peduli terhadap alam, dengan melestarikan dari ekosistem di pesisir pantai dan mencegah perbaikan abrasi, serta mendukung program  Laskar Pesisir terhadap lingkungan hidup.

“Kegiatan ini bukan hanya simbolis saja, namun ini wajib hukumnya berkelanjutan apabila nanti yang kita tanam secara periodik akan kita sambangi akan kita monitor. Semoga penanaman mangrove ini bisa bermanfaat buat kita semua,”sebutnya.

Danlanal Dudik  berharap dengan penanaman mangrove ini bisa bermanfaat buat semua. Yang terpenting adalah TNI AL ingin mendorong dan mendukung seluruh masyarakat untuk bersama-sama menanam pohon untuk kepentingan semua.

“Saya garis bawahi bahwa alam ini bukan milik kita, ini titipan untuk anak cucu kita. Bangka Belitung ini 80% adalah perairan dan sudah seharusnya nelayan kita menjadi sejahtera dengan adanya laut yang luas ini,”timpalnya.

Hadir dalam kegiatan penaman mangrove Bupati Bangka, Mulkan, Kepala PPN Sungailiat, Anam Tifani, perwakilan Kodim Bangka, Camat Sungailiat, Lurah Sungailiat, KNPI Bangka, MPC PP Bangka dan tokoh masyarakat Pesisir.(CR02)
 
 




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
DPD KNPI Bangka Bentuk Advokasi Pemuda Bahtera
DPD KNPI Bangka Bentuk Advokasi Pemuda Bahtera
Rabu, 14 Oktober 2020 19:53 WIB
SUNGALILAT - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka membentuk Tim Advokasi Pemuda Bahtera.
5 Pemuda Langgar Protokol Kesehatan Terjaring Ops Yustisi
5 Pemuda Langgar Protokol Kesehatan Terjaring Ops Yustisi
Selasa, 13 Oktober 2020 18:25 WIB
SUNGAILIAT - Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dilakukan tim gabungan di Jalan Raya Desa Riau – Desa Pugul, Senin
Bupati Bangka Serahkan 12 Unit Ambulance Untuk Pukesmas & PSC 119
Bupati Bangka Serahkan 12 Unit Ambulance Untuk Pukesmas & PSC 119
Rabu, 30 September 2020 15:23 WIB
SUNGAILIAT – Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan menyerahkan 10 unit mobil ambulance untuk masing-masing Puskesmas dan 2 unit mobil ambulance PSC
33 Personel Polsek Belinyu Tes Urin, Ini Hasilnya
33 Personel Polsek Belinyu Tes Urin, Ini Hasilnya
Selasa, 29 September 2020 12:03 WIB
SUNGAILIAT - Guna terciptanya polisi yang bersih dari penyalahgunaan narkotika, 33 personel Polsek jajaran melaksanakan tes urine,Senin (28/09/2020) sore.