Seorang Guru SMA di Sungailiat Positif Covid-19


Seorang Guru SMA di Sungailiat Positif Covid-19

SUNGAILIAT – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Bangka  mengkonfirmasi penambahan satu kasus positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bangka. Penambahkan satu kasus baru ini salah satu guru usai dari Palembang.  

Juru bicara gugus tugas percepatan pencegahan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Kamis (09/09/2020) mengatakan pasien baru Covid-19 ini berinisial RD (57), berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), guru.

RD diketahui ke Palembang pada 30 Agustus 2020 lalu dan kembali ke Bangka pada tanggal 5 September 2020. Dua hari sejak kepulangannya dari Palembang, RD mencoba rapid tes di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat karena mendapat info bahwa orang tuanya (N) terkonfirmasi positif covid-19 di Palembang.

Hasil pemeriksaan oleh tim medis RS Depati Bahrin Sungailiat Rabu (08/09/2020) kemarin dinyatakan RD terkonfirmasi positif Covid-19. Pada hari yang sama, RD pun dirujuk  ke karantina   di Gedung Pendidikan dan Latihan (Diklat) milik Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel,

“Status transmisi RD ini imported case, yang bersangkutan ini baru pulang ke Bangka dan tanggal 5 September tadi orang tuanya positif covid-19 jadi dia juga memeriksakan diri,” ungkap Boy Yandra kepada Radar Bangka.

Dia menambahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka langsung melakukan penulusuran atau tracing terhadap setiap orang yang sempat berinterkasi dengan RD. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinkes untuk melacak setiap warga yang sempat melakukan kontak fisik dengan pasien positif Covid-19 tersebut, terutama anggota keluarga.

“Selain itu semua guru yang pernah kontak dengan RD juga akan di swab. Kita berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas, minimal memakai masker dan rutin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, baik didalam rumah maupun di luar rumah,”katanya.

Dengan adanya konfirmasi penambahan kasus, maka kini total jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 78 orang,71 orang dinyatakan sembuh.(CR02)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)