Terseret Arus Pantai Matras, Seorang Anggota Brimob Meninggal Dunia


Terseret Arus Pantai Matras, Seorang Anggota Brimob Meninggal Dunia

SUNGAILIAT - Anggota Brimob Tanjung Gunung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bernama Bripda Rajawarman Manalu (41) meninggal dunia karena terseret dan tenggelam dipantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka,Minggu (23/08/2020) siang.

Informasi yang dihimpun Radar Bangka dilapangan, kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, korban bersama anaknya sedang berenang dipantai Matras. Tiba-tiba, keduanya langsung terseret arus hingga ketengah.Saat itu, Brigadir Agung yang ada dilokasi langsung menolong.

"Saya sempat menyapa bersama sama mandi di pantai matras," ujanya.

Diungkapkanya pada saat kejadian,korban sedang mengajar anaknya berenang. Tak lama berselang, air laut mulai pasang dan gelombang laut cukup besar, korban beserta anaknya tertarik ke tengah dan terjebak di pusaran air. 

"Saat melihat, saya langsung berenang mendekat dan kondisi korban sedang berusaha menyelamatkan anaknya. Saya sempat berkata abang dorong anak abang, biar saya dorong abang dari bawah,"katanya menjelaskan kronologis.

Sempat berjuang melawan pusaran air dan terminum air laut, Brigadir Agung bisa menyelamatkan diri dan berteriak meminta bantuan dan tim SAR pun datang ikut membantu. Dan korban berhasil dievakuasi bersama anaknya dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat.

Setelah menjalani proses visum et revertum (VER) di rumah sakit, dan korban sudah meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan dr Helen dari pihak Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat dikonfrimasi Radar Bangka.

"Setelah kami perikasa korban sudah tidak bernyawa lagi. Dan anak korban  keadaannya sehat dan sudah dibawa ke rumah duka," kata dr Helen.(CR02)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
DPD KNPI Bangka Bentuk Advokasi Pemuda Bahtera
DPD KNPI Bangka Bentuk Advokasi Pemuda Bahtera
Rabu, 14 Oktober 2020 19:53 WIB
SUNGALILAT - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka membentuk Tim Advokasi Pemuda Bahtera.
5 Pemuda Langgar Protokol Kesehatan Terjaring Ops Yustisi
5 Pemuda Langgar Protokol Kesehatan Terjaring Ops Yustisi
Selasa, 13 Oktober 2020 18:25 WIB
SUNGAILIAT - Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dilakukan tim gabungan di Jalan Raya Desa Riau – Desa Pugul, Senin
Bupati Bangka Serahkan 12 Unit Ambulance Untuk Pukesmas & PSC 119
Bupati Bangka Serahkan 12 Unit Ambulance Untuk Pukesmas & PSC 119
Rabu, 30 September 2020 15:23 WIB
SUNGAILIAT – Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan menyerahkan 10 unit mobil ambulance untuk masing-masing Puskesmas dan 2 unit mobil ambulance PSC
33 Personel Polsek Belinyu Tes Urin, Ini Hasilnya
33 Personel Polsek Belinyu Tes Urin, Ini Hasilnya
Selasa, 29 September 2020 12:03 WIB
SUNGAILIAT - Guna terciptanya polisi yang bersih dari penyalahgunaan narkotika, 33 personel Polsek jajaran melaksanakan tes urine,Senin (28/09/2020) sore.