Ibu Melati Erzaldi Antarkan Bantuan Sembako Pada Kader PKK Terdampak Covid-19


Ibu Melati Erzaldi Antarkan Bantuan Sembako Pada Kader PKK Terdampak Covid-19

MERAWANG - Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di berbagai tempat di wilayah Kepulauan Babel, kegiatan pembagian alat pelindung diri seperti masker dan sejenisnya terus dilakukan.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yulizar Adnan memberikan sambutan pada kegiatan pembagian sembako kepada ibu-ibu kader PKK yang ada di beberapa tempat di Kabupaten Bangka yang terdampak Covid-19 dan masker dilakukan oleh TP PKK Provinsi Kepulauan Babel.

Dalam penjelasannya, paket sembako ini terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, ikan teri, telur asin, getas, dan beberapa jenis lainnya.

"Dana sembako ini berasal dari penghematan  kegiatan DPMD Babel, yang bersifat sosialisasi, sosial, yang digunakan untuk kegiatan PKK. Penghematan ini kami gunakan untuk pembelian sembako untuk ibu-ibu kader PKK yang terdampak Covid-19. Harapan kami semoga sembako ini bermanfaat. Pesan pak gubernur, ibu-ibu menjaga kesehatan walaupun dalam kondisi Covid -19, namun tetap menjalankan protokol kesehatan, agar kehidupan kita ke depan lebih baik, dan virus ini cepat berakhir," ungkapnya.

Ketua TP PKK Melati Erzaldi dalam sambutan kegiatan ini mengatakan, dirinya sengaja datang ke kader PKK, karena sudah lama tidak berjumpa akibat wabah Covid-19. Kehadirannya bertujuan untuk memberikan semangat kepada ibu-ibu kader di saat kita masuk ke dalam tahapan new normal saat ini.

"Kebiasaan baru itu, kita harus pakai masker yang baik dan benar yaitu menutup mulut, hidung. Ini untuk melindungi diri, juga kepada orang lain, karena virus dapat menular melalui percikan air ludah, hidung. Sosialisasi ini saya sampaikan setiap saya melakukan pertemuan dengan para kader. Berdasarkan penelitian, memakai masker dapat mengurangi penularan virus mencapai 70 persen," ungkapnya.

"Pakai masker, jaga jarak aman, menjalankan pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun, serta anjuran protokol kesehatan lainnya," ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, kegiatan pembagian masker terus dilakukan. Masker ini hasil produk UMKM Babel yang dibeli dengan dana pengurangan kegiatan akibat Covid-19.

Ibu Melati Erzaldi mengingatkan para kader agar dapat merubah pola pikir masyarakat, supaya tidak melakukan hal yang diskriminatif. 

"Orang yang terpapar jangan dikucilkan, jangan dibully, karena tidak ada satupun orang yang mau kena virus ini. Jadi, para kader harus menyampaikan kepada masyarakat, ketika seseorang terpapar Covid -19. Mereka harus diberikan semangat agar imunitasnya meningkat, sehingga pasien cepat sembuh," tegasnya.

Pembagian paket sembako yang dilakukan hari ini terdiri dari berapa kecamatan di Kabupaten Bangka, yaitu Kecamatan Merawang, Riau Silip, Mendo Barat, dan Belinyu.

Kabupaten Bangka mendapatkan sebanyak 100 paket sembako untuk kader PKK  yang terdampak Covid -19.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Provinsi Babel, Melati Erzaldi; Plt. Kepala Dinas PMD Provinsi Kepulauan Babel, Yulizar; Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmuati; camat, dan para kader PKK.(kominfobabel/rb)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)