171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN


171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN

SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Gedung Terpadu, Kamis (20/2).

Ketua Panitia KKN Angkatan IV 2020 Aloi Kamarasyid dalam sambutannya, menyampaikan Kuliah Kerja Nyata angkatan IV 2020 akan dilakasanakan di sebelas desa di Kabupaten Bangka Selatan.

Sebelas desa tersebut kata dia, meliputi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Simpang Rimba ada tiga desa (Bangka Kota, Jelutung Dua, Simpang Rimba Trans 1 dan 2), Kecamatan Payung ada tige desa (Nadung, Ranggung, Irat) dan Kecamatan Pulau Besar ada lima Desa (Suka Jaya, Pasir Putih, Panca Tunggal, Fajar Indah dan Sumber Jaya Permai). Kuliah kerja nyata ini diikuti oleh 171 mahasiswa yang terdiri dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam dan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.
 
"Pelepasan peserta akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret dan akan ditarik kembali pada 20 April 2020." katanya.

Sementara Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN SAS Babel, Suparta mengatakan, KKN merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan perkuliahan, maka diharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat memberikan warna kepada masyarakat yang berlandaskan kepada visi dan misi kampus hijau IAIN SAS Babel.  

Tampak hadir, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Rusdy Sulaiman, dan para pimpinan Fakultas.

Dalam sambutannya Warek 1 Rusdy Sulaiman menilai Kuliah Kerja Nyata merupakan kegiatan yang wajib diikuti setiap mahasiswa, maka satu hal yang perlu diperhatikan yakni kesiapan untuk melakukan KKN. Kesiapan ini meliputi Akhlak, Fisik dan Akal.
 
"Tak hanya itu KKN merupakan implementasi dari konsep tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Ia berharap seluruh mahasiswa dapat melahirkan ide-ide cemerlang, serta terobosan-terobosan di lokasi KKN nanti, karena KKN merupakan ajang bersosialisasi diri, berinteraksi dan memahami karakter masyarakat.

Warek 1 Rusdy juga berharap, 171 mahasiswa KKN.IV.20 memanfaatkan 45 hari keberadaannya di tengah-tengah masyarakat dengan baik. Tanpa merusak nama IAIN SAS Babel.

Tak lupa dipenghujung sambutannya, Warek 1  IAIN SAS juga membuka secara resmi pembekalan KKN.IV.2020 secara simbolik.(ant/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)
BUPATI BANGKA RAIH 3 PENGHARGAAN INDONESIAN ROAD SAFETY AWARD 2019 DARI KEPALA BAPPENAS
BUPATI BANGKA RAIH 3 PENGHARGAAN INDONESIAN ROAD SAFETY AWARD 2019 DARI KEPALA BAPPENAS
Selasa, 17 Desember 2019 19:16 WIB
JAKARTA - Setelah memalui proses seleksi, kompetisi dan penjurian yang sangat ketat, akhirnya Pemkab Bangka ditetapkan sebagai pemenang