Pemkab Bangka Raih Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019


Pemkab Bangka Raih  Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019

SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dinobatkan sebagai pemerintah daerah terbaik dalam pelaporan dan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2019, tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

" Ini perlu kita bangakan semua. Semua progres - progres dan dana trasfer baik dana DID, Dana DABA dan dana APBD kita sendiri untuk tahun ini semua pelaksanaan kita tuntas, tidak ada yang terhambat. Ini kami ingin  adanya kebersamaan dan kekompakan kita bersama," ujar Bupati Bangka, Mulkan, Senin (9/12/2019), dalam rapat bersama OPD.

Bupati berharap agar tidak adalagi yang namanya egosektorat, yang ada hanya saat ini adalah saling bahu membahu dan bersama-sama membangun daerah. Jika ada satu yang merasakan sakit, maka semuanya akan merasakan. 

" Tetapi jika semuanya bahagia, kita semuanya akan merasakan bahagia. Ini yang saya inginkan,"tegas Mulkan.

Mulkan juga mengimbau,  di penghujung tahun 2019 dan akan memasuki tahun 2020, Pemkab Bangka telah mempersiapkan program-program pembangunan. Sebagai kepala daerah, dia juga berharap kepada OPD maupun ASN tanpa terkecuali, untuk bersama-sama mempertahankan sejumlah penghargaan yang telah di raih.

" Sebagai kepala daerah saya berharap, mari kita pertahankan yang telah kita dapati dan kita harus berusaha terus apa saja yang belum kita dapatkan. Saya juga berharap seperti di tahun 2019 tidak ada hambatan-hambatan kita dalam pelaksanaan program-program," jelasnya.

Di masa kepemimpinannya yang baru berjalan satu tahun tiga bulan, jika masih banyak yang  kurang berkenan di hati para ASN, namun dia meyakinkan hal itu bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan Pemkab Bangka agar lebih baik kedepan. (rel)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)