Mulkan Imbau Para Pemuda Hindari Narkoba


Mulkan Imbau Para Pemuda Hindari Narkoba

SUNGAILIAT - Permasalahan Narkoba telah menjadi permasalahan pokok bagi para pemuda. Narkoba yang telah menyasar kepada kaum pemuda membutuhkan penanganan dan tindakan yang serius. Melalui berbagai kegiatan positif Bupati Bangka, Mulkan SH MH meyakini mampu menghindari kaum muda dari pengaruh narkoba.

"Dengan banyaknya kegiatan positif para pemuda, tentu waktu mereka akan semakin sedikit. Sehingga kemungkinan sedikit juga para pemuda tersebut yang mencoba akan narkoba," ujar Mulkan saat membuka kegiatan sosialisasi anti narkoba di Balai Desa Karya Makmur, Senin (11/11/2019).

Penyelenggaran sosilasi juga merupakan salah satu upaya pencegahan narkoba. Melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka menggelar sosialisi kepada masyarakat terutama para pemua yang ada di lingkungan Karya Makmur.

Karena tugas dari Badan Narkotika Nasional selain melakukan tindakan bagi para pengguna narkoba juga bertanggubg jawab atas pencegahan penggunaan narkoba sedini mungkin. Sehingga diperlukan upaya-upaya yang dilakukan untuk mencegah narkoba.

Mulkan juga mengharapkan dengan dilaksanakan sosilisasi pencegahan narkoba yang dilakukan BNN juga akan mengahasilkan ouput suatu kegiatan. Karena menurutnya sosialisasi merupakan suatu langkah awal, sedangkan output suatu kegiatan merupakan yang terpenting dalam hal pencegahan narkoba.

"Sosialisasi ini hanya sekedar langkah awal, dan kami sangat berharap kepada kepala desa untuk memunculkan suatu kegiatan baik itu dibidang seni, olahraga, agama, ataupun kemasyarakatan," pungkas Mulkan. (diskominfotik)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)