Peringati HKN, Dinkes dan HAKLI Sambangi Rumah Panti Anak Yatim


Peringati HKN, Dinkes dan HAKLI Sambangi Rumah Panti Anak Yatim

SUNGAILIAT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka bersama dengan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Bangka akan mengambil peran dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 55 tahun. Peran yang dilaksanakan berupa melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial bagi masyarakat Kabupaten Bangka.

Ketua HAKLI Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengungkapkan peringatan HKN pada tanggal 12 November 2019 nantinya akan dilaksanakan upacara di Halaman Kantor Bupati Bangka. Selain itu akan dilaksanakan juga kegiatan sosial untuk masyarakat Bangka.

"Pertama kita akan melakukan kunjungan kerumah  panti anak yatim, penyuluhan kesehatan di SMP 1, SMP 2 dan SMAN 1 Sungailiat, pembuatan jamban sederhana untuk lima rumah yang kita anggap keluarga pra sejahtera," ungkap Boy Yandra saat dimintai keterangan, Sabtu (2/11/2019).

Ditambahkan Boy, jamban yang diberikan bagi masyarakat merupakan bantuan dari pihak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Kabupaten Bangka hanya melayurakn kepada masyarakat. Dengan begitu diharapkan masyarakat paham arti penting jamban disetiap rumah dan semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat.

Tujuan dari seluruh pelaksanaan tersebut berguna untuk menggalakkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Kabupaten Bangka. Karena masyarakat yang sehat akn terbentuk dari setiap indifidu masyarakat tersebut.

"Karena derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta dapat berperan serta dalam upaya peningkatan kesehatan," pungkas Boy Yandra.

Penulis: 
Dinkes
Fotografer: 
Ist
Editor: 
Derika/M. Khadafi





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Top 30, Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Top 30, Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019
Selasa, 10 Desember 2019 15:47 WIB
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka meraih penghargaan Top 30, dalam bidang Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (P4N), LAPOR tahun
Pemkab Bangka Raih  Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019
Senin, 09 Desember 2019 12:09 WIB
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dinobatkan sebagai pemerintah daerah terbaik, dalam pelaporan dan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik
Bupati Mulkan : Penghargaan Diperoleh Pemkab Bangka Atas Dukungan Seluruh ASN
Bupati Mulkan : Penghargaan Diperoleh Pemkab Bangka Atas Dukungan Seluruh ASN
Senin, 09 Desember 2019 10:56 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan menyadari jika sejumlah yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dari pemerintah pusat maupun pemerintah
Pasukan Kuning di Ganjar Bonus, Bupati Bangka Berharap Piala Adipura Dipertahankan
Pasukan Kuning di Ganjar Bonus, Bupati Bangka Berharap Piala Adipura Dipertahankan
Senin, 09 Desember 2019 10:24 WIB
SUNGAILIAT – Sebanyak 189 petugas kebersihan (pasukan kuning..red) di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), menerima bonus dari