Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam


Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam

SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Umalam Indonesia (MUI) se- Indonesia  yang dilaksanakan di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Silaturahmi Nasional Pimpinan MUI se-Indonesia Tahun 2019 yang mengusung tema “Wakaf Produktif Upaya Pemberdayaan Ekonomi Umat”, dan diikuti Pimpinan MUI dari 22 Provinsi di Indonesia ini, berlangsung sejak tanggal 8 -10 April 2019.

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi Rosman mengharapkan, silaturahmi nasional yang dilaksanakan di Babel, ini akan memberikan manfaat dan mengukir sejarah bagi umat Islam.

"Saya ingin Babel dapat mengukir sejarah untuk Islam. Sejarahnya walaupun kecil dapat bermanfaat bagi umat Islam  Indonesia," ujar Gubernur Erzaldi.

Erzaldi menambahkan, melalui pertemuan ini, diharapkan didapatkan  keputusan yang tepat dalam mencari solusi dan inovasi yang akan meningkatkan kehidupan umat Islam melalui wakaf.

Melalui pertemuan ini pula, diharapkan Erzaldi, dapat menemukan cara dan langkah tepat dalam  mengumpulkan wakaf, yang akhirnya ke depan setiap propinsi dapat berpartisipasi dalam  mendirikan lembaga wakaf di setiap provinsi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang Ekonomi Majelis Ulama Indonesia Pusat, Lukmanul Hakim mengatakan dengan adanya kerjasama antara MUI dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, akan lebih mudah dalam peningkatan sistem yang akan dilakukan, terutama dalam wakaf.

Lukmanul memberikan apresisasi kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman, yang telah berinisiatif dalam menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi Nasional MUI ini, sehingga dengan kegiatan ini, dapat mengembangkan potensi wakaf yang ada dan dapat diikuti oleh provinsi lainnya.

Sementara itu, Ketua MUI Babel, Zayadi Hamzah mengungkapkan,  silaturahmi nasional MUI tahun 2019 yang diadakan oleh MUI Babel ini, dilatarbelakangi oleh pelaksanaan silaturahmi nasiona yang dilaksanakan sebelumnya di Jakarta.

"Ada beberapa hal yang melatarbelakangi kegiatan ini dilaksanakan, dimana beberapa minggu yang lalu kami dari MUI mau melapor hasil silaturahmi nasional atau sidang tahunan ekonomi umum yang dilaksanakan di Jakarta baru-baru ini," tegas Zayadi.(diskominfo/rb)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Kamis, 06 Agustus 2020 19:54 WIB
BELINYU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Forkopimda Prov. Kepulauan Babel melepas ekspor perdana 10.000 ton cangkang
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Kamis, 06 Agustus 2020 19:48 WIB
SUNGAILIAT - Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Rabu (05/08/2020) sekitar pukul 22.25 wib. Kecelakaan melibatkan kendaraan
MPC PP Bangka Serap Aspirasi Dan Dengar Keluhan Nelayan Muara Air Kantung Dangkal
MPC PP Bangka Serap Aspirasi Dan Dengar Keluhan Nelayan Muara Air Kantung Dangkal
Rabu, 05 Agustus 2020 18:48 WIB
SUNGAILIAT – Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka, Sarmili menyambangi warga pesisir terkait keluhan alur muara Air Kantung dangkal,
Tahun Ini, Masjid Arrokiin Parit Pekir Potong 3 Sapi
Tahun Ini, Masjid Arrokiin Parit Pekir Potong 3 Sapi
Senin, 03 Agustus 2020 16:03 WIB
SUNGAILIAT – Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha 1441, Masjid Arrokiin, tepatnya berlokasi di Parit Pekir, Kecamatan Sungailat, Kabupaten Bangka pemotongan