Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019


Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019

SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan SH, MH, membuka secara resmi  malam grand final pemilihan Bujang Miak Bangka 2019, berlangsung diruang Ballroom Aurora Tanjung Pesona,Sabtu malam (20/7/2019).

Dalam sambutanya, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan kegiatan Duta Wisata yang dilaksanakan setiap tahun melalui ajang pemilihan Bujang Miak.

" Pemilihan Bujang Miak ini,merupakan salah satu sarana untuk mencari talenta muda yang diharapkan menjadi citra teladan sebagai generasi muda yang dinamis,kreatif dan cerdas," ungkapnya.

Disamping itu juga,dapat menjadi pengembangan kuat pemerintah daerah dalam mempromosikan Kabupaten Bangka,khususnya Indonesia secara Nasional maupun Internasional.

" Selain itu,Bujang Miak Bangka merupakan bagian integral dari pembangunan wisata serta pelestarian dari nilai-nilai seni budaya lokal bahkan nasional," tutur Mulkan.

Oleh karena itu, kepada seluruh Panitia agar kreteria penilaian Bujang Miak Bangka senantiasa untuk ditingkatkan baik kualitas dengan menitik beratkan kepada perpaduan diseluruh komponen.

" Penilaian secara menyeluruh dari berbagai aspek yang mencakup,baik pengetahuan umum, kepariwisataan, kebudayaan,publik speaking,etika dan psikologi," pintanya.

Ia berharap,bagi Bujang Miak yang terpilih dapat mengharumkan Kabupaten Bangka ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional.

" Bagi peserta yang belum mempunyai kesempatan, janganlah merasa kecewa dan jadikanlah pengalaman mengikuti ajang Bujang Miak ini,sebagai motivasi untuk meningkatkan potensi bekarya dimasa yang akan datang," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinpapora Kabupaten Bangka, Asep Setiawan mengatakan,Bujang Miak merupakan bagian dari pembelajaran kepada Anak Didik dan dapat membantu Pemerintah  dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dibidang kepariwisataan.

"Dari sekian banyak sekolah,Perguruan Tinggi dan Umum, Kita Jaringkan sebanyak 64 Peserta.Kemudian diseleksi yang menghasilkan 10 Bujang dan 10 Miak untuk diuji kemampuanya," ungkapnya.

Ia katakan,Dari pengembangan Bujang Miak ini, nantinya akan diteruskan ketingkat Provinsi dan ketingkat Nasional. 

"Dalam beberapa Kategori yang akan ditampilkan Finalis Bujang Miak tersebut untuk menjaring bakat-bakat yang akan diteruskan menjadi bagian dari Duta Wisata ketingkat Provinsi,Nasional yakni Putra dan Putri pariwisata Indonesia," katanya.

Ia berharap,kegiatan pemilihan Bujang Miak ini dapat bermanfaat sebagai ajang mencari bakat bagi para generasi,khususnya ditingkat Pelajar, Mahasiswa dan Umum.

" Semoga kegiatan ini merupakan bagian dari Misi Kita bersama, untuk pengembangan kepariwisataan, khususnya yang ada di Kabupaten Bangka," harapnya. (Cr15)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Kamis, 06 Agustus 2020 19:54 WIB
BELINYU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Forkopimda Prov. Kepulauan Babel melepas ekspor perdana 10.000 ton cangkang
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Kamis, 06 Agustus 2020 19:48 WIB
SUNGAILIAT - Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Rabu (05/08/2020) sekitar pukul 22.25 wib. Kecelakaan melibatkan kendaraan
MPC PP Bangka Serap Aspirasi Dan Dengar Keluhan Nelayan Muara Air Kantung Dangkal
MPC PP Bangka Serap Aspirasi Dan Dengar Keluhan Nelayan Muara Air Kantung Dangkal
Rabu, 05 Agustus 2020 18:48 WIB
SUNGAILIAT – Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka, Sarmili menyambangi warga pesisir terkait keluhan alur muara Air Kantung dangkal,
Tahun Ini, Masjid Arrokiin Parit Pekir Potong 3 Sapi
Tahun Ini, Masjid Arrokiin Parit Pekir Potong 3 Sapi
Senin, 03 Agustus 2020 16:03 WIB
SUNGAILIAT – Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha 1441, Masjid Arrokiin, tepatnya berlokasi di Parit Pekir, Kecamatan Sungailat, Kabupaten Bangka pemotongan