Runtuhnya Tower Milik PT. DMT Diduga Adanya Unsur Kelalaian


Runtuhnya Tower Milik PT. DMT Diduga Adanya Unsur Kelalaian

SUNGAILIAT - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin angkat bicara terkait runtuhnya tower setinggi 42 meter milik PT Daya Mitra Telekomunikasi (DMT) yang menimpa salah satu rumah warga di Air Nangnung Tengah Rt 04, Lingkungan Air Kantung Kecamatan Sungailiat beberapa waktu lalu.

 "Itu pasti ada sangsi dan proses tersebut hukum yang menanganinya. Karena jelas adanya unsur kelalaian dalam pengawasan tower tersebut," kata Wabup saat diwawancarai awak media saat mengunjungi rumah korban yang tertimpa tower, Kamis (18/7/2019).

Oleh karena itu, Wabup sangat menyayangkan pengawasan awal pembangunan tower tersebut yang berada di pemukiman padat penduduk.

"Kita akan meninjau ulang tekait perizinannya tower ini.Karena Kita telah meninjau dan melihat kondisi dan akibatnya, jangan sampai terjadi lagi," ujarnya.

Ia berharap kepada pihak pembangunan tower yang roboh tersebut agar segera merenovasi rumah korban agar pemilik rumah bisa kembali berkumpul dan menempati rumahnya kembali, serta itikad niat baik pemilik tower kepada korban harus dipastikan.

"Kedepan pemasangan diawal tower bisa lebih selektif beserta dengan perizinannya.Sehingga hal yang seperti ini tidak terjadi dan tidak terulang kembali," harapnya. Sementara itu, pihak pemilik tower sampai saat ini belum bisa dimintai keterangan. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Senin, 14 Oktober 2019 20:40 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perkara dugaan memberikan keterangan palsu sebagaimana Pasal 242 KUHP, dengan terdakwa Susilawati alias Ela, kembali digelar
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting