TCOF Season 4 Resmi Dilaunching Kementerian Pariwisata


TCOF Season 4 Resmi Dilaunching Kementerian Pariwisata

JAKARTA –  Event Toboali City on Fire (TCOF) season 4 resmi dilaunching oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan dan Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noerdi di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rabu (17/7/2019) sore.



Dalam sambutannya, Menpar Arief Yahya mengapresiasikan pelaksanaan TCOF yang juga masuk dalam Calendar of Event (CoE) 2019. 

"Event TCOF Season 4 ini sudah dikurasi oleh Tim CoE Kemenpar dan telah memenuhi unsur 5C: Creative, Value, Commercial value, Communication Value, CEO Commitment serta Consistency," kata Menpar.

Arief Yahya pada kesempatan itu juga mengemukakan CEO Commitment kepala daerah menjadi unsur penting dalam mengembangkan pariwisata karena 50 persen keberhasilan pariwisata di daerah ditentukan oleh komitmen tersebut.



"Gubernur Bangka Belitung dan Bupati Bangka Selatan membuktikan komitmennya dalam memajukan sektor pariwisata. Usaha ini mulai menunjukkan hasil diantaranya dengan ditetapkannya Tanjung Kelayan, Belitung sebagai satu diantara 10 destinasi pariwisata prioritas atau Bali baru oleh Presiden Joko Widodo,"ujarnya. 

Sementara Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman menyatakan pihaknya senantiasa mendukung dan mengapresiasi kegiatan pariwisata event Toboali City on Fire (TCOF) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel. 

“Propinsi sangat mendukung TCOF. Pariwisata Babel kini memiliki tiga event unggulan yang masuk dalam 100 CeO WI 2019 yaitu Bangka Cultura Wave festival,Festival Tanjung Kelayang dan TCOF season 4 yang akan berlangsung di Toboali. Kita berharap ketiga event unggulan ini dapat menjadi sarana promosi yang efektif dalam mendatangkan wisatawan ke Babel, "ungkapknya. 

Sementara itu, Bupati Basel Justiar Noer mengatakan, tujuan diselenggarakannya TCOF Season 4 antara lain untuk menyadarkan masyarakat Bangka Selatan agar tidak hanya mengandalkan dari timah sebagai basis utama perekonomian. Namun mesti bertransformasi ke sektor pariwisata yang terbukti mensejahterakan masyarakat dengan melestarikan alam dan budaya.

“ Harapannya semoga  acara ini dapat berjalan dengan lancar, memberikan kesan yang baik dan mendalam baik bagi seluruh peserta, tamu undangan maupun seluruh lapisan masyarakat yang ikut berpartisipasi meramaikan event ini,”ujar Justiar.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar event unggulan Toboali City On Fire (TCOF) Season 4 yang akan berlangsung di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada 25-28 Juli 2019.TCOF Season 4 akan menampilkan 19 acara unggulan yang memadukan festival budaya, event pariwisata, dan olahraga.(adv) 




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Gubernur Erzaldi Lakukan Program Magrib Mengaji di Masjid Nurul Huda Sungailiat
Gubernur Erzaldi Lakukan Program Magrib Mengaji di Masjid Nurul Huda Sungailiat
Rabu, 08 Juli 2020 20:29 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Erzaldi Rosman bersilaturahmi dengan hadir di tengah-tengah warga Sungailiat dan turut mengikuti kegiatan mengaji bersama di Masjid
Gubernur Erzaldi Harap RSUP Ir. Soekarno Babel Punya Sistem Informasi Terintegrasi
Gubernur Erzaldi Harap RSUP Ir. Soekarno Babel Punya Sistem Informasi Terintegrasi
Rabu, 08 Juli 2020 20:28 WIB
AIR ANYIR - Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (HC) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diharapkan mempunyai sistem informasi
Kontribusi Tim Penggerak PKK Babel Dalam Penanganan Covid-19
Kontribusi Tim Penggerak PKK Babel Dalam Penanganan Covid-19
Selasa, 30 Juni 2020 14:16 WIB
BELINYU - Tim Penggerak PKK Prov. Kepulauan Babel turut ikut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Babel.
Ketua TP PKK Melati Erzaldi Ingatkan Untuk Tidak Mengucilkan Pasien Terdampak Covid-19
Ketua TP PKK Melati Erzaldi Ingatkan Untuk Tidak Mengucilkan Pasien Terdampak Covid-19
Selasa, 30 Juni 2020 15:08 WIB
RIAU SILIP - Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi mengingatkan kepada para kader PKK agar tidak melakukan tindakan diskriminatif atau