Bocah Tenggelam Di Pantai Matras Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia


Bocah Tenggelam Di Pantai Matras Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

SUNGAILIAT - Jasad Fania (11) yang tenggelam di Pantai Matras, Kamis kemarin (11/7/2019), akhirnya ditemukan oleh Tim Gabungan pada Jumat pagi (12/7/2019).

Saat pencarian, Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas Babel, Sat Polair Polres Bangka,Sat Pol PP, Laskar Sekaban, dan warga sekitar menemukan korban dalam posisi telungkup diatas permukaan air laut.

Kepala Basarnas Babel melalui Dantim Ridho mengatakan, korban Fania telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telungkup mengambang diatas permukaan air laut.

" Penemuan Korban berjarak kurang lebih 20 meter dari tempat kejadian sekira pukul 09.28 WIB pagi tadi," katanya kepada sejumlah awak media.

Ia menjelaskan, sebelum korban ditemukan,Tim pertama melakukan pergantian untuk istirahat, kemudian dilanjutkan lagi dengan Tim yang kedua. 

"Saat Tim kedua melakukan penyisiran, dalam waktu kurang lebih 30 menit korban ditemukan," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ditemukan kondisi fisik korban belum jelas, karena saat dievakuasi langsung dimasuk ke kantong jenazah.

"Jadi untuk proses pencarian terhadap korban arus ombak pantai Matras ini kita tutup. Selanjutnya dengan Jenazah (Fania) yang telah ditemukan dibawa ke RSUD Sungailiat untuk diindentifikasi. Kemudian diserahkan kepihak keluarganya," tutupnya Ridho.

Sekedar informasi, Fania bersama kakaknya, Farel (14) terseret arus ombak saat sedang mandi dan berenang di pinggir Pantai Matras, korban Farel berhasil diselamatkan warga dan petugas penjaga pantai dalam keadaan selamat, sementara korban Fania baru bisa ditemukan pagi ini. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Hadiri Perayaan HUT Ke 69 Polairud, Ini Pesan Kapolda Babel 
Hadiri Perayaan HUT Ke 69 Polairud, Ini Pesan Kapolda Babel 
Kamis, 05 Desember 2019 16:06 WIB
MERAWANG - Puncak perayaan HUT Ke 69 Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berlangsung khidmat dengan diisi dengan berbagai rangkaian
Tanam Sorgum di Kawasan Perkebunan Air Anyer
Tanam Sorgum di Kawasan Perkebunan Air Anyer
Senin, 02 Desember 2019 05:55 WIB
MERAWANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan penanaman Sorgum Organik di Kawasan Perkebunan di Desa Air
Tanam 1000 Pohon Pelawan, Reklamasi Kawasan Air Jangkang
Tanam 1000 Pohon Pelawan, Reklamasi Kawasan Air Jangkang
Minggu, 01 Desember 2019 13:29 WIB
MERAWANG - Reklamasi kawasan Air Jangkang Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka
KABUPATEN BANGKA RAIH PREDIKAT SANGAT INOVATIF DARI MENDAGRI
KABUPATEN BANGKA RAIH PREDIKAT SANGAT INOVATIF DARI MENDAGRI
Selasa, 26 November 2019 11:13 WIB
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali menerima penghargaan pada ajang Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan indeks