Pilu.. Bocah Yang Tewas Tenggelam Di Pantai Matras Ternyata Anak Piatu


Pilu.. Bocah Yang Tewas Tenggelam Di Pantai Matras Ternyata Anak Piatu

SUNGAILIAT - Fania (11), bocah yang tewas tenggelam di Pantai Matras pada Kamis kemarin (11/7/2019) ternyata merupakan seorang anak piatu, dimana ibu kandungnya sudah terlebih dahulu meninggal dunia. 

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Lurah Matras, Kecamatan Sungailiat, Ridwan saat diwawancarai sejumlah wartawan, Jumat (12/7/2019).

"Almarhumah Fania diketahui berlibur dari Pangkalpinang ke Sungailiat bersama keluarganya. Almarhumah Fania ini, anak piatu dan hanya mempunyai seorang Bapak atau Ayah yang bernama Hendra yang tinggal di Sungailiat," kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan, Almarhumah Fania bersama kakaknya Farel (14) sebelumnya tinggal bersama pamannya, yakni Anggi di Pangkalpinang dan juga sering tinggal bersama ayahnya di Sungailiat.

"Kadang- kadang di Pangkalpinang bersama pamannya yang bernama Anggi, dan kadang-kadang juga tinggal di Sungailiat bersama ayahnya," ujar Ridwan.

Atas kejadian musibah ini, dijelaskan Ridwan, dirinya akan memanggil pihak penggelola Pantai Matras untuk tidak memberikan atau memperbolehkan para pengunjung pantai untuk mandi dilokasi yang berbahaya ini.

"Yah seperti memasang papan rambu-rambu larangan ," sarannya.

Dengan demikian, ia mengucapkan terima kasih kepada Tim Gabungan dan masyarakat sekitar yang telah berusaha melakukan pencarian jasad Fania hingga ditemukan. 

"Terima kasih kepada Tim evakuasi seperti Basarnas, Sat Polair Polres, Satpol PP, Laskar Sekaban dan masyarakat sekitarnya yang telah membantu dalam proses pencarian terhadap Almarhum Fania. Semoga hal-hal semacam ini tidak terulang lagi pada pengunjung pantai nantinya," ucapnya. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Hadiri Perayaan HUT Ke 69 Polairud, Ini Pesan Kapolda Babel 
Hadiri Perayaan HUT Ke 69 Polairud, Ini Pesan Kapolda Babel 
Kamis, 05 Desember 2019 16:06 WIB
MERAWANG - Puncak perayaan HUT Ke 69 Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berlangsung khidmat dengan diisi dengan berbagai rangkaian
Tanam Sorgum di Kawasan Perkebunan Air Anyer
Tanam Sorgum di Kawasan Perkebunan Air Anyer
Senin, 02 Desember 2019 05:55 WIB
MERAWANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan penanaman Sorgum Organik di Kawasan Perkebunan di Desa Air
Tanam 1000 Pohon Pelawan, Reklamasi Kawasan Air Jangkang
Tanam 1000 Pohon Pelawan, Reklamasi Kawasan Air Jangkang
Minggu, 01 Desember 2019 13:29 WIB
MERAWANG - Reklamasi kawasan Air Jangkang Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka
KABUPATEN BANGKA RAIH PREDIKAT SANGAT INOVATIF DARI MENDAGRI
KABUPATEN BANGKA RAIH PREDIKAT SANGAT INOVATIF DARI MENDAGRI
Selasa, 26 November 2019 11:13 WIB
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali menerima penghargaan pada ajang Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan indeks