Pemdes Bukit Layang Berikan Bantuan Kepada Pelajar Berprestasi


Pemdes Bukit Layang Berikan Bantuan Kepada Pelajar Berprestasi

BAKAM - Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Layang memberikan bantuan berupa pelengkapan sekolah bagi siswa/siswi  yang berprestasi dan masyarakat yang tidak mampu yang berlangsung di Balai Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Rabu (10/7/2019).

Kepala Desa (Kades) Bukit Layang, Andry menyampaikan kegiatan pemberian bantuan berupa fasilitas pelengkapan untuk siswa/siswi yang berprestasi sebanyak 45 pelajar.

"Fasilitas perlengkapan sekolah yang diberikan,diantaranya Tas sekolah, Buku tulis dan Sepatu," ujarnya.

Ia berpesan terutama kepada orang tua murid sekolah, agar tidak berpikir bahwa jika anak-anaknya lulus sekolah disuruh menikah. usahakan dan cegah pernikahan dini, serta sayangi waktu buat anak untuk mereka berkarir.

"Karena, Kami yakin selain sumber daya alam ,harus diimbangi dengan sumber daya manusia yang baik untuk menggelola itu semua. Dengan memberikan suport dan apresiasi terutama dibidang pendidikan. Supaya dapat menekan angka anak-anak putus sekolah," pesannya.

Ia juga berharap, dengan bantuan ini, semoga sekolah mampu mencetak generasi anak sekolah Desa Bukit Layang yang cemerlang dan berprestasi," harapnya.

"Pemerintah Desa Bukit Layang ,yakin bahwa aset Desa sumber daya manusia yang mampu bersaing di era modern. Tanpa SDM yang baik ,mustahil pula kita bisa menciptakan generasi yang cemerlang," tukasnya.

Selain itu ia juga berpesan, kepada para murid agar teruslah bekarya dan berprestasi terus adik-adikku.B uktikan walaupun hanya di desa, tetapi ilmu tidak kalah saing dengan mereka yang ada dikota.

"Kepada orang tua atau wali murid, apabila ada kendala ditengah proses pendidikan,agar segera berkonsultasi dengan Pemdes. Pokoknya anak harus sekolah,minimal tamatan SMA. Kalaupun tidak bisa sekolah reguler,disarankan ikut sekolah paket," imbaunya. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Senin, 22 April 2019 15:03 WIB
SUNGAILIAT - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, memberikan materi mengenai Esensi Kartini dihadapan Puluhan Mahasiswa/Mahasiswi
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Selasa, 09 April 2019 02:16 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Selasa, 23 Juli 2019 14:00 WIB
SUNGAILIAT - Hardin (28) warga Buton ditemukan tewas didalam selokan yang tak jauh dari Jalan Pelabuhan, Kecamatan Sungailiat, Selasa pagi
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Minggu, 21 Juli 2019 18:36 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan SH,MH, membuka secara resmi  malam grand final pemilihan Bujang Miak Bangka 2019, berlangsung diruang Ballroom