Pemdes Bukit Layang Berikan Bantuan Kepada Pelajar Berprestasi


Pemdes Bukit Layang Berikan Bantuan Kepada Pelajar Berprestasi

BAKAM - Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Layang memberikan bantuan berupa pelengkapan sekolah bagi siswa/siswi  yang berprestasi dan masyarakat yang tidak mampu yang berlangsung di Balai Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Rabu (10/7/2019).

Kepala Desa (Kades) Bukit Layang, Andry menyampaikan kegiatan pemberian bantuan berupa fasilitas pelengkapan untuk siswa/siswi yang berprestasi sebanyak 45 pelajar.

"Fasilitas perlengkapan sekolah yang diberikan,diantaranya Tas sekolah, Buku tulis dan Sepatu," ujarnya.

Ia berpesan terutama kepada orang tua murid sekolah, agar tidak berpikir bahwa jika anak-anaknya lulus sekolah disuruh menikah. usahakan dan cegah pernikahan dini, serta sayangi waktu buat anak untuk mereka berkarir.

"Karena, Kami yakin selain sumber daya alam ,harus diimbangi dengan sumber daya manusia yang baik untuk menggelola itu semua. Dengan memberikan suport dan apresiasi terutama dibidang pendidikan. Supaya dapat menekan angka anak-anak putus sekolah," pesannya.

Ia juga berharap, dengan bantuan ini, semoga sekolah mampu mencetak generasi anak sekolah Desa Bukit Layang yang cemerlang dan berprestasi," harapnya.

"Pemerintah Desa Bukit Layang ,yakin bahwa aset Desa sumber daya manusia yang mampu bersaing di era modern. Tanpa SDM yang baik ,mustahil pula kita bisa menciptakan generasi yang cemerlang," tukasnya.

Selain itu ia juga berpesan, kepada para murid agar teruslah bekarya dan berprestasi terus adik-adikku.B uktikan walaupun hanya di desa, tetapi ilmu tidak kalah saing dengan mereka yang ada dikota.

"Kepada orang tua atau wali murid, apabila ada kendala ditengah proses pendidikan,agar segera berkonsultasi dengan Pemdes. Pokoknya anak harus sekolah,minimal tamatan SMA. Kalaupun tidak bisa sekolah reguler,disarankan ikut sekolah paket," imbaunya. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Top 30, Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Top 30, Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019
Selasa, 10 Desember 2019 15:47 WIB
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka meraih penghargaan Top 30, dalam bidang Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (P4N), LAPOR tahun
Pemkab Bangka Raih  Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019
Senin, 09 Desember 2019 12:09 WIB
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dinobatkan sebagai pemerintah daerah terbaik, dalam pelaporan dan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik
Bupati Mulkan : Penghargaan Diperoleh Pemkab Bangka Atas Dukungan Seluruh ASN
Bupati Mulkan : Penghargaan Diperoleh Pemkab Bangka Atas Dukungan Seluruh ASN
Senin, 09 Desember 2019 10:56 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan menyadari jika sejumlah yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dari pemerintah pusat maupun pemerintah
Pasukan Kuning di Ganjar Bonus, Bupati Bangka Berharap Piala Adipura Dipertahankan
Pasukan Kuning di Ganjar Bonus, Bupati Bangka Berharap Piala Adipura Dipertahankan
Senin, 09 Desember 2019 10:24 WIB
SUNGAILIAT – Sebanyak 189 petugas kebersihan (pasukan kuning..red) di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), menerima bonus dari