Bupati Mulkan Kembali Sidak 6 Puskesmas Di 1 Kelurahan dan 5 Kecamatan


Bupati Mulkan Kembali Sidak 6 Puskesmas Di 1 Kelurahan dan 5 Kecamatan

SUNGAILIAT - Bupati bangka Mulkan kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di enam puskesmas, satu  Kelurahan dan lima kecamatan di Kabupaten Bangka, Selasa (11/06/2019).

Sidak dimulai dari Puskesmas dan Lurah Kenanga, Puskesmas dan Kecamatan Merawang, Puskesmas Petaling dan Kecamatan Mendo Barat, Puskesmas dan Kecamatan Bakam, Puskesmas dan Kecamatan Puding Besar, Puskesmas dan Kecamatan Pemali.

Mulkan mengatakan, dalam Sidaknya kali ini, ditemukan satu orang PNS di Kecamatan Merawang yang memang sudah lama tidak masuk kerja. Oleh karena itu, dirinya akan mengajukan Ke Kepala Aparatur Sipil Negara (KASN) dan akan diproses pemberhentiannya secara tidak hormat.

Dari hasil pantauan sidak selanjutnya, menurut dia, cukup baik, yang mana Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah memiliki rasa kepemilikan terhadap pekerjaannya pada hari kedua mulai masuk kerja seperti biasa ini. 

"Inspeksi mendadak (Sidak) ini dilakukan agar para PNS maupun Tenaga Kontrak dapat mengikuti kedisplinan yang berlaku dipemerintahanya Apalagi ditingkat pedesaan . Yang mana ditingkat kecamatan ini pelayananya haruslah prima untuk masyarakat. Jangan sampai nantinya masyarakat mengeluh dengan pelayanan ditingkat kecamatan," katanya.

Mulkan menambahkan, selain Sidak pemeriksaan absensi kehadiran PNS maupun tenaga kontrak, dirinya juga dapat mencari permasalahan dan mengetahui seperti apa kendala-kendala serta hambatan dalam melakukan pekerjaan tersebut. 

"Jadi bukan alasannya mereka takut akan Sidak ini, tetapi memang benar mereka (PNS-red) bertanggung jawab dalam pekerjaanya. Kedepan kita juga akan lakukan secara rutinitas, baik dua ataupun tiga bulan sekali, kita akan lakukan pemantauan langsung dilapangan," tegasnya.

Dengan demikian, dirinya berharap, kedisiplinan dan rasa tanggung jawab para PNS dalam pekerjaanya dapat terus menerus ditingkatkan. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Sabtu, 24 Agustus 2019 16:54 WIB
SUNGAILIAT - Warga Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Bangka menggelar berbagai macam perlombaan guna memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.