Event Back Home Memotivasi Bakat Muda-Mudi Lokal


Event Back Home Memotivasi Bakat Muda-Mudi Lokal

SUNGAILIAT - Kesekian kalinya, Tongaci kembali menggelar kegiatan positif untuk kalangan muda-mudi di Bangka Belitung (Babel), event tersebut mengangkat tema "Home Town Pride, United We Can" yang akan dilaksanakan pada Minggu (16/6/2019) mendatang.

Event yang bertajuk Back Home tersebut bertujuan untuk memotivasi bakat remaja di Babel agar dapat menyalurkan hobi dan unjuk bakat dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Festival Band, Skate Competition, art exebhition, local market, live cooking, workshop, skim boarding, live karoke, stage photo contest, DJs Podcast.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Rizky Landestiar mengatakan bahwa event ini melibatkan kolektif utusan anak-anak muda di Bangka Belitung dengan lebih memperhatikan talenta-talenta lokal.

"Kita melibatkan peserta dan panitia dari semua pemuda di Bangka. Event ini event kolektif anak - anak muda dan temanya lebih mempedulikan talent - talent lokal," kata Rizky kepada wartawan, Selasa (11/6/2019).

Pria yang akrab disapa Gagok Mural ini mengungkapkan, event tersebut akan digelar pukul 10.00 hingga selesai di Delocomotief Tongachi Sungailiat, selain itu dirinya mengapresiasi pihak Delocomotif yang mensupport penuh kegiatan dengan menyediakan tempat dan peralatan produksi.

"Event ini full di support Pihak Delocomotief Tongachi dari tempat hingga perlatan produksi. Kami sangat mengapresiasi support yang memperhatikan talent anak muda lokal di Bangka ini," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kepanitiaan event tersebut dibentuk secara kolektif oleh anak-anak muda yang peduli potensi talenta artist lokal di Babel dan event ini pun terselenggara atas ide kreatif anak-anak muda di Bangka yang tergabung dalam Sungailiat City Sound.

"Kepanitiaan kami bentuk secara kolektif. Dari teman teman yang peduli potensi artist di Bangka. Idenya pun dari teman - teman untuk lebih memotivasi semangat anak anak muda di Bangka ke arah yang positif," jelasnya.

Kedepan, dia berharap, pemerintah dan pihak swasta dapat lebih intens mensupport event-event untuk anak-anak muda di Bangka sehingga talenta-talenta yang terpendam dapat tersalurkan sesuai jalur dan berkembang di tengah-tengah masyarakat. 

"Ya harapan kami ke depan Pemerintah dan swasta dapat lebih support kegiatan-kegiatan positif untuk anak-anak muda di Bangka yang berpotensi memiliki talenta art (dibaca talenta seni) di berbagai jalur, sehingga remaja-remaja di Bangka ini memiliki wadah dan memiliki konsep art yang dapat dihubungkan dengan budaya yang ada di Bangka," harapnya. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Sabtu, 24 Agustus 2019 16:54 WIB
SUNGAILIAT - Warga Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Bangka menggelar berbagai macam perlombaan guna memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.