Event Back Home Memotivasi Bakat Muda-Mudi Lokal


Event Back Home Memotivasi Bakat Muda-Mudi Lokal

SUNGAILIAT - Kesekian kalinya, Tongaci kembali menggelar kegiatan positif untuk kalangan muda-mudi di Bangka Belitung (Babel), event tersebut mengangkat tema "Home Town Pride, United We Can" yang akan dilaksanakan pada Minggu (16/6/2019) mendatang.

Event yang bertajuk Back Home tersebut bertujuan untuk memotivasi bakat remaja di Babel agar dapat menyalurkan hobi dan unjuk bakat dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Festival Band, Skate Competition, art exebhition, local market, live cooking, workshop, skim boarding, live karoke, stage photo contest, DJs Podcast.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Rizky Landestiar mengatakan bahwa event ini melibatkan kolektif utusan anak-anak muda di Bangka Belitung dengan lebih memperhatikan talenta-talenta lokal.

"Kita melibatkan peserta dan panitia dari semua pemuda di Bangka. Event ini event kolektif anak - anak muda dan temanya lebih mempedulikan talent - talent lokal," kata Rizky kepada wartawan, Selasa (11/6/2019).

Pria yang akrab disapa Gagok Mural ini mengungkapkan, event tersebut akan digelar pukul 10.00 hingga selesai di Delocomotief Tongachi Sungailiat, selain itu dirinya mengapresiasi pihak Delocomotif yang mensupport penuh kegiatan dengan menyediakan tempat dan peralatan produksi.

"Event ini full di support Pihak Delocomotief Tongachi dari tempat hingga perlatan produksi. Kami sangat mengapresiasi support yang memperhatikan talent anak muda lokal di Bangka ini," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kepanitiaan event tersebut dibentuk secara kolektif oleh anak-anak muda yang peduli potensi talenta artist lokal di Babel dan event ini pun terselenggara atas ide kreatif anak-anak muda di Bangka yang tergabung dalam Sungailiat City Sound.

"Kepanitiaan kami bentuk secara kolektif. Dari teman teman yang peduli potensi artist di Bangka. Idenya pun dari teman - teman untuk lebih memotivasi semangat anak anak muda di Bangka ke arah yang positif," jelasnya.

Kedepan, dia berharap, pemerintah dan pihak swasta dapat lebih intens mensupport event-event untuk anak-anak muda di Bangka sehingga talenta-talenta yang terpendam dapat tersalurkan sesuai jalur dan berkembang di tengah-tengah masyarakat. 

"Ya harapan kami ke depan Pemerintah dan swasta dapat lebih support kegiatan-kegiatan positif untuk anak-anak muda di Bangka yang berpotensi memiliki talenta art (dibaca talenta seni) di berbagai jalur, sehingga remaja-remaja di Bangka ini memiliki wadah dan memiliki konsep art yang dapat dihubungkan dengan budaya yang ada di Bangka," harapnya. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
TCOF Season 4 Resmi Dilaunching Kementerian Pariwisata
TCOF Season 4 Resmi Dilaunching Kementerian Pariwisata
Rabu, 17 Juli 2019 20:49 WIB
JAKARTA – Event Toboali City on Fire (TCOF) season 4 resmi dilaunching oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama
Maraknya Tambang Apung Tower di Perairan Pantai Rebo, Kades Fendy : Kami Tidak Pernah Keluarkan Rekom
Maraknya Tambang Apung Tower di Perairan Pantai Rebo, Kades Fendy : Kami Tidak Pernah Keluarkan Rekom
Rabu, 17 Juli 2019 20:47 WIB
SUNGAILIAT - Maraknya aktifitas tambang apung Jenis Tower baik di Pantai Rebo maupun di Pantai Tanjung Ratu yang diduga ilegal
Cegah Kebakaran Hutan, Pemkab Bangka Siagakan Damkar dan PDAM
Cegah Kebakaran Hutan, Pemkab Bangka Siagakan Damkar dan PDAM
Rabu, 17 Juli 2019 20:44 WIB
SUNGAILIAT - Menghadapi musim kemarau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menghimbau masyarakat agar dapat mencegah kebakaran hutan yang kerap terjadi di
SMA Setia Budi Gelar MPLS Kepada Peserta Didik Baru
SMA Setia Budi Gelar MPLS Kepada Peserta Didik Baru
Senin, 15 Juli 2019 23:02 WIB
SUNGAILIAT - SMA Setia Budi menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020, yang