Liburan Berujung Petaka, Seorang Kakek Tewas Tenggelam Di Pantai Rambak Jeliti


Liburan Berujung Petaka, Seorang Kakek Tewas Tenggelam Di Pantai Rambak Jeliti

SUNGAILIAT - Seorang kakek bernama Yahya Lataparang (75) warga Perumnas Bukit Merapin Pangkalpinang, tewas tenggelam saat berenang di Pantai Rambak kelurahan Jeliti, Kecamatan Sungailiat, Selasa sore (11/6/2019).

Dari informasi yang dihimpun wartawan, kejadian bermula saat Yahya berlibur bersama sejumlah keluarganya di Pantai Batu Bedaun Sungailiat. Namun, tak lama kemudian kakek tersebut mengajak pindah ke Pantai Rambak untuk berenang.

Setiba di Pantai Rambak, Yahya langsung turun ke air dan mulai berenang. Salah satu anggota keluarga sempat mencegah, namun hal tersebut tak dihiraukannya. Tak lama kemudian sang kakek tiba-tiba terseret ombak ke tengah laut dan tenggelam.

Mengetahui kejadian tersebut, keluarga korban saat itu masih berupaya untuk menolong sang kakek, tetapi mengalami kesulitan lantaran  gelombang air laut yang cukup tinggi. Keluarga Kakek Yahya pun sempat meminta bantuan dari warga sekitar untuk menolong korban.

Pemilik warung di sekitar pantai, Dalmin Umir (38) langsung bergerak cepat berupaya menolong korban menggunakan pelampung. Selain Dalmin, warga nelayan yang berada di sekitar Pantai Rambak pun turut berupaya menyelamatkan korban dengan menggunakan perahu.

Korban berhasil diselamatkan oleh salah satu nelayan, Erik (32) warga Jelutung dan segera dibawa ke darat. Pertolongan pertama langsung dilakukan Erik dengan menekan bagian dada korban dan mengangkat kakinya dalam posisi terbalik. 

Upaya tersebut sempat membuahkan hasil. Mulut korban mengeluarkan air dan muntah dan pada saat itu korban masih sempat terlihat bernafas.

Karena kondisi korban yang sudah lemah, keluarganya pun langsung membawanya ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat untuk mendapat pertolongan. Namun sayangnya, setiba di UGD RSUD Depati Bahrin Sungailiat korban dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Bangka melalui Kasat Polair AKP Elpiandi saat dikonfirmasi melalui Whatsapp Selasa malam (11/06/2019) membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. “Kakek Yahya setelah berhasil diselamatkan langsung dibawa ke RSUD untuk mendapat pertolongan, tapi Si Kakek Yahya  akhirnya meninggal dunia,” kata Elpiandi. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Sabtu, 24 Agustus 2019 16:54 WIB
SUNGAILIAT - Warga Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Bangka menggelar berbagai macam perlombaan guna memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.