Usai Operasi Ketupat Menumbing 2019, Polres Bangka Gelar Apel Konsolidasi


Usai Operasi Ketupat Menumbing 2019, Polres Bangka Gelar Apel Konsolidasi

SUNGAILIAT  - Satuan kepolisian Resort Kabupaten Bangka mengelar upacara apel Konsolidasi setelah berakhirnya Operasi Ketupat Menumbing 2019  dan Apel Persiapan PAM Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 di Halaman polres Bangka, Kamis (13/06/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Menumbing 2019 sekaligus Apel Persiapan PAM Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019, yakni Dandim 0413 Bangka, Letkol Arm Riski Budiyanto. 

Pada kesempatan tersebut, Inspektur upacara, yakni Dandim 0413 Bangka, Letkol Arm Riski Budiyanto membacakan  amanat Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brgijend Pol Istiono.

Letkol Arm Riski Budiyanto menyampaikan, tujuan dilaksanakan apel merupakan evaluasi berakhirnya Operasi Ketupat 2019 serta dalam rangka persiapan pengamanan PHPU secara umum pelaksanaan operasi menumbing 2019 di wilayah hukum polda kepulauan babel dan jajaran terlaksana dengan baik, lancar dan kondusif.

"Untuk kasus menonjol di Bangka Belitung yang terjadi selama Operasi Ketupat Menumbing 2019, yakni kasus laka lantas dimana korban meninggal dunia meningkat menjadi 25% dan laka laut yang terjadi di tempat wisata Belitung dan kasus narkoba," ucapnya.

Atas meningkatnya angka laka lantas tersebut, dia berharap, untuk pelaksanaan pengamanan lebaran tahun depan agar terus ditingkatkan dan peristiwa serupa tidak terulang lagi nantinya.

Selain itu, dia berpesan kepada personil yang sedang mengamankan pasca gugatan dan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) serta instansi terkait yang akan dilibatkan harus tetap semangat, jaga soliditas serta minimalisir pelanggaran.

Penutup, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil dan instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan selama lebaran.

”Saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh personil dan intansi terkait dan lainya yang terlibat dalam pengamanan lebaran," ucapnya.

Gelar upacara Apel tersebut dihadir Wakil Polres Bangka Kompol S. Sopian, Kabag Ops Polres Bangka AKP Faisal Fetsey SIK, Kasat Intel AKP David Charli, Danki Sat Brimob Sungailiat Iptu Sihaloho, serta para kapolsek di Jajaran Mapolres Bangka. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Top 30, Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Top 30, Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019
Selasa, 10 Desember 2019 15:47 WIB
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka meraih penghargaan Top 30, dalam bidang Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (P4N), LAPOR tahun
Pemkab Bangka Raih  Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019
Senin, 09 Desember 2019 12:09 WIB
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dinobatkan sebagai pemerintah daerah terbaik, dalam pelaporan dan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik
Bupati Mulkan : Penghargaan Diperoleh Pemkab Bangka Atas Dukungan Seluruh ASN
Bupati Mulkan : Penghargaan Diperoleh Pemkab Bangka Atas Dukungan Seluruh ASN
Senin, 09 Desember 2019 10:56 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan menyadari jika sejumlah yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dari pemerintah pusat maupun pemerintah
Pasukan Kuning di Ganjar Bonus, Bupati Bangka Berharap Piala Adipura Dipertahankan
Pasukan Kuning di Ganjar Bonus, Bupati Bangka Berharap Piala Adipura Dipertahankan
Senin, 09 Desember 2019 10:24 WIB
SUNGAILIAT – Sebanyak 189 petugas kebersihan (pasukan kuning..red) di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), menerima bonus dari