Sungailiat Triathlon Diikuti 302 Peserta Berasal Dari 16 Negara


Sungailiat Triathlon Diikuti 302 Peserta Berasal Dari 16 Negara

SUNGAILIAT - Event "Sungailiat Triathlon" merupakan Event Sport Tourism wisata yang dipadukan dengan olahraga renang, sepeda, dan lari. Event bergensi tersebut akan segera digelar pada 15 Juni 2019 mendatang, yang dipusatkan di Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat.

Direktur Pantai Tanjung Pesona, Thomas Djusman mengatakan, sebanyak 302 orang yang berasal dari 16 negara yang telah mendaftar menjadi peserta Sungailiat Triathlon yang Ke-7 Ini. 

Berikut 16 negara yang berpartisipasi dalam memeriahkan Event Sungailiat Triathlon, yakni, Indonesia, Aljazair, Austria, Denmark, Francis, italia, Malaysia, Belanda, Rusia, Spanyol, United Kingdom, Amerika,Jerman, Jepang, Thailand dan Singapore.

"Kegiatan Sungailiat Triathlon ini juga olahraga yang memiliki angka pertumbuhan tercepat didunia dan menjadi salah satu dari event olahraga masal yang mana peserta amatir dapat berkompetensi bersama dengan atlit kelas dunia," kata Thomas saat Konferensi Pers di Ruang Cendrawasih Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Kamis (13/06/2019).

Ia menjelaskan bahwa daerah Sungailiat memiliki banyak pantai dan keindahan alam Pulau Bangka sehingga Sungailiat menjadi salah satu tuan rumah terbaik untuk event perlombaan berskala Internasional ini. 

"Lintasan lomba ini menonjolkan keindahan alam yakni daerah yang diusulkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata dikabupaten bangka," jelasnya.

Selain itu, menurut dia, Sungailiat Triathlon ini sudah menjadi agenda wisata tahunan yang dimeriahkan dengan atraksi seni budaya, seperti festival kuliner khas Bangka, bazar kerajinan khas Bangka, atraksi kesenian dan parade pawai budaya, serta Nganggung Sepintu Sedulang.

"Kegiatan Sungailiat Triathlon ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara kekabupaten bangka. Secara global juga turut mensukseskan capaian target kunjungan wisatawan secara nasional," tandasnya. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Sabtu, 24 Agustus 2019 16:54 WIB
SUNGAILIAT - Warga Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Bangka menggelar berbagai macam perlombaan guna memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.