Sungailiat Jadi Tuan Rumah Adventure Bangka Bike Festival 2019


Sungailiat Jadi Tuan Rumah Adventure Bangka Bike Festival 2019

SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah pada Kegiatan Adventure (petualangan) yang bertajuk BANGKA BIKE FESTIVAL 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai 30 Juni 2019.

Ketua Pelaksana dari Komunitas Bangka Rider, Sole Japutra mengatakan bahwa kegiatan acara ini merupakan gabungan dari tiga komunitas motor besar yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kegiatan ini akan mendatangkan ratusan pengendara Motor besar dari segala merek dan semua komunitas motor besar seluruh indonesia, Serta Kabupaten Bangka akan menjadi tuan rumah pada acara ini," katanya kepada wartawan, Jumat (7/6/2019).

Sementara itu,  Event Organizer (EO) Kegiatan, Ristian Angelo menambahkan, antusias para bikers yang mengikuti festival ini sangat tinggi, terbukti tidak hanya dari bikers seluruh Indonesia saja melainkan dari luar Negeri pun ikut berpartisipasi.

"Para bikers dari luar negeri yang datang seperti dari Negara Malaysia, Singapura, dan Brunai Darussalam. Para bikers akan diajak menikmati jalan sepanjang kurang lebih 600 Km ke kabupaten dan kota yang ada di Pulau Bangka Provinsi Babel," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ristian menjelaskan, puncak acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 29 juni 2019 mendatang yang bertempat di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, selain itu para bikers akan disambut dengan kebudayaan dan kearifan lokal Kabupaten Bangka.

"Penuh kehangatan, nilai dari tarian tradisional, barongsai, jalanan yang mulus, keramah-tamahan masyarakat dan aneka kulinernya yang khas serta tempat wisata yg indah. Disamping itu nantinya akan dihadirkan Narasumber dari Motor Besar Club (MBC)," jelasnya.

"Tak hanya itu pula nantinya akan di suguhkan dengan hiburan music dan Para Biker akan menikmati makan bersama dalam acara Nganggung yang merupakan tradisi dalam memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan," pungkasnya. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Senin, 14 Oktober 2019 20:40 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perkara dugaan memberikan keterangan palsu sebagaimana Pasal 242 KUHP, dengan terdakwa Susilawati alias Ela, kembali digelar
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting