​Anggaran Kelurahan 2019 Sebesar Rp 350 Juta, Ini Harapan Sekda Bangka


​Anggaran Kelurahan 2019 Sebesar Rp 350 Juta, Ini Harapan Sekda Bangka

SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Akhmad Mukshin SH menyampaikan bahwa untuk anggaran tahun 2019 ini di setiap kelurahan tahun 2019 ini sebesar Rp 350 juta. 

Dia berharap kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada di kelurahan dapat bersinergi untuk merealisasikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Untuk itu Pemkab berupaya membuat Peraturan Bupati (Perbup) sebagai petunjuk terkait penggunaan dana kelurahan dan memberikan suatu pedoman teknis tentang pelaksanaan untuk Kelurahan yang ada dikabupaten Bangka," katanya di Ruang OR Bina Praja, Jumat (31/5/2019)

Hal ini, dijelaskannya, agar tidak ada keraguan lagi dalam melaksanakan kegiatan ataupun rencana di lapangan sehingga anggaran tersebut dapat terealisasi tepat sasaran.

Dia menyebutkan, Kabupaten Bangka terdiri dari 19 Kelurahan, yang mana kelurahan itu ada di Kecamatan Belinyu dan Sungailiat. Anggaran kelurahan ini baru pertama kali dan sudah dimasukan di APBD dengan Dana Alokasi Umum (DAU) khusus kelurahan.

"Sesuai Permendagri no 130 tahun 2018 tentang perlu adanya pemberdayaan masyarakat didalam penggelolaan, berkaitan dengan itu pula, tentunya Pemkab akan menyusun petunjuk tekhnis dalam rangka menetapkan dan menunjukan kelompok masyarakat dalam menggelola dana untuk pembangunan diKelurahan," ujarnya.

Menurut dia, kebijakan tersebut diambil karena berbagai macam kegiatan tersebut untuk menunjang sarana dan pesarana dasar baik itu transportasi,kesehatan maupun pendidikan," pungkasnya. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Senin, 22 April 2019 15:03 WIB
SUNGAILIAT - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, memberikan materi mengenai Esensi Kartini dihadapan Puluhan Mahasiswa/Mahasiswi
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Selasa, 09 April 2019 02:16 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Selasa, 23 Juli 2019 14:00 WIB
SUNGAILIAT - Hardin (28) warga Buton ditemukan tewas didalam selokan yang tak jauh dari Jalan Pelabuhan, Kecamatan Sungailiat, Selasa pagi
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Minggu, 21 Juli 2019 18:36 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan SH,MH, membuka secara resmi  malam grand final pemilihan Bujang Miak Bangka 2019, berlangsung diruang Ballroom