​Anggaran Kelurahan 2019 Sebesar Rp 350 Juta, Ini Harapan Sekda Bangka


​Anggaran Kelurahan 2019 Sebesar Rp 350 Juta, Ini Harapan Sekda Bangka

SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Akhmad Mukshin SH menyampaikan bahwa untuk anggaran tahun 2019 ini di setiap kelurahan tahun 2019 ini sebesar Rp 350 juta. 

Dia berharap kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada di kelurahan dapat bersinergi untuk merealisasikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Untuk itu Pemkab berupaya membuat Peraturan Bupati (Perbup) sebagai petunjuk terkait penggunaan dana kelurahan dan memberikan suatu pedoman teknis tentang pelaksanaan untuk Kelurahan yang ada dikabupaten Bangka," katanya di Ruang OR Bina Praja, Jumat (31/5/2019)

Hal ini, dijelaskannya, agar tidak ada keraguan lagi dalam melaksanakan kegiatan ataupun rencana di lapangan sehingga anggaran tersebut dapat terealisasi tepat sasaran.

Dia menyebutkan, Kabupaten Bangka terdiri dari 19 Kelurahan, yang mana kelurahan itu ada di Kecamatan Belinyu dan Sungailiat. Anggaran kelurahan ini baru pertama kali dan sudah dimasukan di APBD dengan Dana Alokasi Umum (DAU) khusus kelurahan.

"Sesuai Permendagri no 130 tahun 2018 tentang perlu adanya pemberdayaan masyarakat didalam penggelolaan, berkaitan dengan itu pula, tentunya Pemkab akan menyusun petunjuk tekhnis dalam rangka menetapkan dan menunjukan kelompok masyarakat dalam menggelola dana untuk pembangunan diKelurahan," ujarnya.

Menurut dia, kebijakan tersebut diambil karena berbagai macam kegiatan tersebut untuk menunjang sarana dan pesarana dasar baik itu transportasi,kesehatan maupun pendidikan," pungkasnya. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Ela Divonis 3 Bulan Penjara
Ela Divonis 3 Bulan Penjara
Selasa, 22 Oktober 2019 16:13 WIB
SUNGAILIAT - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bangka, menjatuhkan vonis 3 bulan kurungan terhadap terdakwa Mila Karmila alias
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Senin, 14 Oktober 2019 20:40 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perkara dugaan memberikan keterangan palsu sebagaimana Pasal 242 KUHP, dengan terdakwa Susilawati alias Ela, kembali digelar
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa