Polisi Ungkap Kasus Pembuangan Janin


Polisi Ungkap Kasus Pembuangan Janin

SUNGAILIAT - Anggota Polsek Sungailiat berhasil mengungkap orang tua dari janin bayi yang ditemukan warga di got pembuangan Kampung Nelayan 2 Rt. 01 kecamatan sungailiat, yakni SN (30) dan LK, Selasa (28/05/2019).

SN sendiri mengaku terpaksa menggugurkan kandungannya dengan meminum obat yang dibeli oleh pacarnya Lk melalui sistem online.

"Setelah meminum beberapa obat tersebut, saya merasa sakit dibagian perut dan ke kamar mandi, saat subuh dan mengeluarkan janinnya, setelah keluar (janin), saya siram," ungkapnya.

SN mengungkapkan tindakan tersebut dilakukannya ,karena takut perutnya semakin membesar dan diketahui oleh keluarga serta masyarakat lainnya.

Sementara itu, LK mengaku membayar obat itu dengan harga Rp1,7 juta melalui transfer via ATM milik SN. Selain itu, ia pun mengakui, hubungannya dengan SN sudah berlangsung selama dua tahun.

"Saya cari di google obat aborsi dan pesan lewat WA (whatsapp), kira-kira seminggu baru sampai," ungkapnya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Bangka, Kompol, S. Sophian membenarkan bahwa motif aborsi tersebut dilakukan tersangka karena malu hamil diluar nikah.

"Perempuan ini malu karena mengandung diluar nikah. Umur janin sekitar lima bulan dan dibawa ke rumah sakit," ungkapnya.

Akibat dari perbuatannya,  kedua tersangka tersebut ditahan di Polsek Sungailiat. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pemkab Bangka Raih  Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019
Senin, 09 Desember 2019 12:09 WIB
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dinobatkan sebagai pemerintah daerah terbaik, dalam pelaporan dan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik
Bupati Mulkan : Penghargaan Diperoleh Pemkab Bangka Atas Dukungan Seluruh ASN
Bupati Mulkan : Penghargaan Diperoleh Pemkab Bangka Atas Dukungan Seluruh ASN
Senin, 09 Desember 2019 10:56 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan menyadari jika sejumlah yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dari pemerintah pusat maupun pemerintah
Pasukan Kuning di Ganjar Bonus, Bupati Bangka Berharap Piala Adipura Dipertahankan
Pasukan Kuning di Ganjar Bonus, Bupati Bangka Berharap Piala Adipura Dipertahankan
Senin, 09 Desember 2019 10:24 WIB
SUNGAILIAT – Sebanyak 189 petugas kebersihan (pasukan kuning..red) di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), menerima bonus dari
Empat Bendahara OPD Bangka Menerima Penghargaan, Salah - Satunya Dinaskominfotik
Empat Bendahara OPD Bangka Menerima Penghargaan, Salah - Satunya Dinaskominfotik
Jum'at, 06 Desember 2019 16:14 WIB
SUNGAILIAT - Penghargaan penyampaian laporan terbaik diberikan oleh KPP Pratama kepada empat bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah