Polisi Ungkap Kasus Pembuangan Janin


Polisi Ungkap Kasus Pembuangan Janin

SUNGAILIAT - Anggota Polsek Sungailiat berhasil mengungkap orang tua dari janin bayi yang ditemukan warga di got pembuangan Kampung Nelayan 2 Rt. 01 kecamatan sungailiat, yakni SN (30) dan LK, Selasa (28/05/2019).

SN sendiri mengaku terpaksa menggugurkan kandungannya dengan meminum obat yang dibeli oleh pacarnya Lk melalui sistem online.

"Setelah meminum beberapa obat tersebut, saya merasa sakit dibagian perut dan ke kamar mandi, saat subuh dan mengeluarkan janinnya, setelah keluar (janin), saya siram," ungkapnya.

SN mengungkapkan tindakan tersebut dilakukannya ,karena takut perutnya semakin membesar dan diketahui oleh keluarga serta masyarakat lainnya.

Sementara itu, LK mengaku membayar obat itu dengan harga Rp1,7 juta melalui transfer via ATM milik SN. Selain itu, ia pun mengakui, hubungannya dengan SN sudah berlangsung selama dua tahun.

"Saya cari di google obat aborsi dan pesan lewat WA (whatsapp), kira-kira seminggu baru sampai," ungkapnya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Bangka, Kompol, S. Sophian membenarkan bahwa motif aborsi tersebut dilakukan tersangka karena malu hamil diluar nikah.

"Perempuan ini malu karena mengandung diluar nikah. Umur janin sekitar lima bulan dan dibawa ke rumah sakit," ungkapnya.

Akibat dari perbuatannya,  kedua tersangka tersebut ditahan di Polsek Sungailiat. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Senin, 22 April 2019 15:03 WIB
SUNGAILIAT - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, memberikan materi mengenai Esensi Kartini dihadapan Puluhan Mahasiswa/Mahasiswi
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Selasa, 09 April 2019 02:16 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Selasa, 23 Juli 2019 14:00 WIB
SUNGAILIAT - Hardin (28) warga Buton ditemukan tewas didalam selokan yang tak jauh dari Jalan Pelabuhan, Kecamatan Sungailiat, Selasa pagi
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Minggu, 21 Juli 2019 18:36 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan SH,MH, membuka secara resmi  malam grand final pemilihan Bujang Miak Bangka 2019, berlangsung diruang Ballroom