Disperindag Bangka Gelar Operasi Pasar Murah Terakhir


Disperindag Bangka Gelar Operasi Pasar Murah Terakhir

SUNGAILIAT - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangka  bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Bangka Belitung menggelar operasi pasar murah menjelang lebaran, yang berlangsung di Taman Kota Sungailiat, Selasa (28/05/2019).

Kepala Disperindag Kabupaten Bangka Thony Marza mengatakan, bahwa operasi pasar murah  yang digelar hari ini merupakan yang terakhir, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan empat kali yakni tiga kali di Sungailiat dan satu kali di Belinyu.

"Untuk harga sembako pada saat ini masih cendrung harga normal,karna pasokan cukup. Namun untuk H - 3 kebawah nanti yang perlu diawasi seperti peningkatan harga jual daging ayam dan sapi," katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya sepakat bersama satgas pangan untuk mengawasi penjualan dari daging ayam dan sapi disetiap pasar Kabupaten Bangka ini.

"Untuk saat ini harga daging sapi per kg nya Rp 110 ribu sampai 115 ribu sedangkan harga Het ditentukan Rp 120 ribu rupiah. Untuk harga daging ayam bulat per kg nya Rp 28 ribu sampai 31 ribu rupiah ,sedangkan harga Het nya ditentukan Rp 34 ribu rupiah," terangnya.

Dengan demikian, ia berharap agar pasar murah kali ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan. Disamping itu juga bertujuan untuk menjaga stabilitas harga, mencegah inflasi dan kenaikan harga yang meningkat.

"Karena pasar murah ini tidak terikat dengan kalangan tertentu,tetapi siapapun yang berminat,dipersilahkan untuk membeli," tandasnya. (Cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Senin, 22 April 2019 15:03 WIB
SUNGAILIAT - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, memberikan materi mengenai Esensi Kartini dihadapan Puluhan Mahasiswa/Mahasiswi
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Selasa, 09 April 2019 02:16 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Selasa, 23 Juli 2019 14:00 WIB
SUNGAILIAT - Hardin (28) warga Buton ditemukan tewas didalam selokan yang tak jauh dari Jalan Pelabuhan, Kecamatan Sungailiat, Selasa pagi
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Minggu, 21 Juli 2019 18:36 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan SH,MH, membuka secara resmi  malam grand final pemilihan Bujang Miak Bangka 2019, berlangsung diruang Ballroom