PDI Perjuangan Bangka Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu


PDI Perjuangan Bangka Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

SUNGAILIAT - keluarga besar PDI Perjuangan Bangka Belitung menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dan masyarakat di Kantor DPC Kabupaten Bangka, Sabtu (18/5/2019).

Acara buka puasa bersama ini dihadiri Wakil Bendahara Umum PDI-P, Ketua DPRD Bangka, Parulian Napitupulu, para pengurus DPC, dan para kader PDI-P lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan mengatakan, acara buka puasa bersama ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan secara rutin oleh PDI Perjuangan Kabupaten Bangka.

Mulkan menambahkan, tujuan digelarnya kegiatan ini, untuk mendekatkan dan mempererat tali silahturahim antar Kader PDI-P dan masyarakat Bangka.

"Disamping itu juga kehadiran Anggota DPR RI ir.Rudianto Tjen yang sangat konsisten bahwa beliau tidak akan meninggalkan Kader Partai PDIP dan lebih mengedepankan partai politik," kata Politisi dari PDI-P kepada sejumlah wartawan.

Ia mengungkapkan, dari berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan, baik di pemerintahan maupun di bidang politik, dirinya bersama Wakil Bupati, Syahbuddin selalu menjalin kerjasama yang baik.

"Hal ini mencerminkan hubungan yang harmonis bukan hanya kegiatan Parpol saja, melainkan kegiatan kemasyarakatan, kami selalu berdua turun langsung dilapangan," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga memberikan motivasi kepada kader-kader PDI-P yang gagal menjadi anggota legislatif pada pemilu tahun ini, agar tidak berkecil hati dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini.

"Jangan kecewa dan itu bukan suatu hambatan melainkan hal yang tertunda saja. Untuk itu kedepan masih banyak kesempatan, dimana ada kemampuan pasti ada jalan dan siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapatkan hasilnya," pesannya.

Dia mengimbau kepada umat muslim, khususnya para kader PDI-P dan masyarakat Kabupaten Bangka agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk perbanyak ibadah di bulan Ramadan ini.

"Janganlah menyia-nyiakan waktu kita karna kita berpacu dengan waktu dan waktu berpacu dengan kita,siang malam berputar dengan sangat cepat. Dibulan puasa ini sudah berjalan selama 13 hari yang bearti kita sudah melewati fase minggu yang ke 2," imbaunya.

"Hikmah dibulan puasa ini ,dapat mengendalikan dan menahan diri dari hawa nafsu.sehingga puasa ramadan ini bisa melatih diri untuk tabah dan penuh kesabaran, dengan adanya puasa ini, dapat mengukur pencapaian derajat ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," lanjutnya.

Dengan demikian, dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bangka dan para kader PDI-P yang saling menjaga hubungan silaturahmi dan toleransi dalam kegiatan keagamaan. 

"Alhamdulillah sampai saat ini, persaudaraan kita masih terjaga terutama Uqua islamiah. Walaupun kita berbeda kebudayaan, berbeda ras dan Agama, tetapi tali persaudaraan dan rasa toleransi masih terjalin dan terjaga dengan baik," ucapnya.

"Seperti contoh Bapak Ir.Rudianto Tjen yang selalu menjalin dan memberikan toleransi yang sebesar-besarnya kepada kita semua terutama kepada umat beragama islam yang ada dikabupaten bangka ini,walaupun Bapak ir Rudianto Tjen berbeda agama," timpalnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bangka Syahbudin berpesan, di bulan Ramadan yang penuh kemuliaan dan keagungan ini,  hendaknya perbanyak doa dan ibadah.

"Bahwa Doa kita selalu dijamah oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena dibulan Ramadan ini banyak Kemuliaan dan Keagungan yang telah dijanjikan Tuhan kepada kita semua," ujarnya.

Pada akhir acara buka puasa bersama, keluarga besar DPC PDI-P Kabupaten Bangka memberikan santunan kepada anak yatim dan membagikan baju kemeja muslim kepada masyarakat yang hadir. (CR15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Hadiri Perayaan HUT Ke 69 Polairud, Ini Pesan Kapolda Babel 
Hadiri Perayaan HUT Ke 69 Polairud, Ini Pesan Kapolda Babel 
Kamis, 05 Desember 2019 16:06 WIB
MERAWANG - Puncak perayaan HUT Ke 69 Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berlangsung khidmat dengan diisi dengan berbagai rangkaian
Tanam Sorgum di Kawasan Perkebunan Air Anyer
Tanam Sorgum di Kawasan Perkebunan Air Anyer
Senin, 02 Desember 2019 05:55 WIB
MERAWANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan penanaman Sorgum Organik di Kawasan Perkebunan di Desa Air
Tanam 1000 Pohon Pelawan, Reklamasi Kawasan Air Jangkang
Tanam 1000 Pohon Pelawan, Reklamasi Kawasan Air Jangkang
Minggu, 01 Desember 2019 13:29 WIB
MERAWANG - Reklamasi kawasan Air Jangkang Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka
KABUPATEN BANGKA RAIH PREDIKAT SANGAT INOVATIF DARI MENDAGRI
KABUPATEN BANGKA RAIH PREDIKAT SANGAT INOVATIF DARI MENDAGRI
Selasa, 26 November 2019 11:13 WIB
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali menerima penghargaan pada ajang Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan indeks