Bupati Sidak Pasar Hiegenis


Bupati Sidak Pasar Hiegenis

SUNGAILIAT - Bupati bangka dan Kapolres Bangka Sidak kedua dalam rangka operasi pasar dipasar Hiegenis Air Ruay kecamatan Pemali kabupaten Bangka, Selasa, (14/5/2019).

"Untuk melihat perkembangan masalah harga terutama untuk harga beras, apakah harga beras tersebut dijual diatas HET atau dibawah harga HET. Setelah dicek, Distributor tersebut menjual harga dibawa HET yang artinya masih dalam standar HET dan belum ada lonjakan harga terutama beras," ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Dari hasil sidak yang dilakukan dalam dua hari terakhir, belum ada temuan dilapangan maupun laporan masyarakat, terkait adanya pedagang yang menaikan harga sembako selama bulan Ramadhan.

"Baik itu pasokan daging, daging ayam, bawang serta beras tidak ada kendala untuk sampai hari lebaran idul fitri nanti," katanya.

Dikatakan Mulkan, Pemkab Bangka akan tetap mengawasi perkembangan harga dilapangan hingga sampai H-1. "Kalaupun ada temuan para pedagang yang mengambil kesempatan,maka Pemkab akan membuat teguran.
Karena sudah disampaikan bahwa hal tersebut bukan ajang untuk mencari kesempatan dalam memanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan penghasilan yang besar," tegasnya.(cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pengurus KONI Bangka di Imbau Jaga Kekompakan
Pengurus KONI Bangka di Imbau Jaga Kekompakan
Rabu, 20 November 2019 11:53 WIB
SUNGAILIAT - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka baru saja melaksanakan pelantikan kepengurusan tahun 2019-2023, senin (18/11/19) di gedung
Pemkab Bangka Terima DIPA 2020
Pemkab Bangka Terima DIPA 2020
Rabu, 20 November 2019 11:44 WIB
PANGKALPINANG- Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIp menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung,
Peringati Maulid Nabi, SMAN 1 Puding Besar Dan BKPRMI Bangka Gelar Acara Tabliq Bersama Ustad Cholidi 
Peringati Maulid Nabi, SMAN 1 Puding Besar Dan BKPRMI Bangka Gelar Acara Tabliq Bersama Ustad Cholidi 
Kamis, 14 November 2019 21:10 WIB
PUDINGBESAR - SMAN 1 Puding Besar bersama dengan BKPRMI Bangka beserta Kasih Palestina menyelenggarakan acara tabliq atau ceramah agama Islam dengan
IKM Basel Belajar ke Bangka
IKM Basel Belajar ke Bangka
Rabu, 13 November 2019 18:48 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 20 orang pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dari Kabupaten Bangka Selatan melakukan kunjungan ke pelaku IKM