Hidroponik Setara, Kebun Percontohan Pemkab Bangka


Hidroponik Setara, Kebun Percontohan Pemkab Bangka

SUNGAILIAT - Kebun Hidroponik Setara merupakan kebun percontohan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, baik untuk didunia pendidikan maupun pertanian dan perkebunan. 

"Kedepan pemerintah kabupaten (pemkab) bangka akan memulai memberikan contoh kepada masyarakat bangka bahwa pemkab bangka mempunyai contoh hidroponik yang baik,"ujar Bupati bangka Mulkan SH,MH saat membuka panen perdana sayur Hidroponik Setara, Senin (13/5/2019).

Mulkan berharap, dengan adanya Hidroponik ini kedepan dapat lebih mengembangkan dan budidaya hidroponik ,supaya tidak ada kekurangan dalam hal sayur-sayuran.

"Ketika para komunitas hidroponik membutuhkan pemerintah kabupaten bangka,disampaikanya kepada Dinas terkait untuk segera dibantu seperti kerjasamanya kedepan. Karena merekalah sebagai ahli-ahlinya dibagian Hidroponik,"tandas Mulkan.

Sementara itu Ketua Komunitas Hidroponik Sungailiat  Ir Dodi mengatakan, untuk Nutrisi atau pupuk pada hidroponik, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan distributor pupuk Maroke, disini distributor siap mensuplai kebutuhan pupuk untuk momunitas  Hidroponik.

"Kami Komunitas Hidroponik sungailiat juga bisa meracik pupuk atau Nutrisi tersebut dan Siap kami distribusikan kepada kawan-kawan yang membutuhkanya," ungkapnya.

"Kami diminta Bupati Bangka untuk menggelola ruang taman anggrek yang tidak terpelihara ini untuk dijadikan perkebunan Hidroponik. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini kedepannya Kami berharap agar kehadiran hidroponik ini dapat memasyarakatkan sebagai ajang sosialisasi dan pendidikan," pungkasnya (cr15)

 





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Ela Divonis 3 Bulan Penjara
Ela Divonis 3 Bulan Penjara
Selasa, 22 Oktober 2019 16:13 WIB
SUNGAILIAT - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bangka, menjatuhkan vonis 3 bulan kurungan terhadap terdakwa Mila Karmila alias
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Senin, 14 Oktober 2019 20:40 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perkara dugaan memberikan keterangan palsu sebagaimana Pasal 242 KUHP, dengan terdakwa Susilawati alias Ela, kembali digelar
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa