Bupati Bangka Panen Perdana Sayur Mayur di Kebun "Hidroponik Setara"


Bupati Bangka Panen Perdana Sayur Mayur di Kebun "Hidroponik Setara"

SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan SH, MH didampinggi sejumlah ASN secara resmi membuka panen perdana kebun sayuran Hidroponik "Setara" terletak di Jalan Ahmad Yani, Jalur 2 Sungailiat, Senin (13/5/2019.

Mulkan mengatakan panen perdana Hidroponik ini dilakukan secara resmi dengan tujuan agar para ASN di lingkungan Pemkab Bangka dapat mengetahuinya secara umum bahwa Pemkab Bangka sudah memiliki kebun Hidroponik yang diberi nama "Hidroponik Setara" (Sejahtera dan Mulia).

"Supaya masyarakat Bangka nantinya melalui ASN dapat menyampaikan secara umum, bahwa kedepan Kabupaten Bangka akan lebih mengembangkan sayur-sayuran secara Hidroponik. Untuk panen perdana ini,sayur Hidroponik Setara hari ini dipanen secara free, gratis dan tidak bayar,"ujar Mulkan.

"Kalau dulu masyarakat selalu identik dengan tanah dan lahan tetapi dengan perkembangan dan kemajuan teknologi bahwa sayur-sayuran ini tanpa tanah bisa dikembangbiakan seperti Hiroponik ini. Diprovinsi maupun kabupaten bangka sudah ada komunitas dan pihaknya akan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komunitas Hidroponik Sungailiat ini," terangnya.

"Karena komunitas hidroponik ini adanya suatu kepedulian terhadap makanan berupa sayur-sayuran yang ada dikabupaten bangka ini," imbuhnya.

"Bupati bangka berharap kepada komunitas hidroponik untuk terus dikembangkan,bukan hanya bekerjasama dengan pemerintah saja,tetapi lebih ke masyarakat secara luas," pungkas Mulkan.(cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Senin, 14 Oktober 2019 20:40 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perkara dugaan memberikan keterangan palsu sebagaimana Pasal 242 KUHP, dengan terdakwa Susilawati alias Ela, kembali digelar
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting