Berbagai Event Semarakan HUT Sungailiat ke - 253


Berbagai Event Semarakan HUT Sungailiat ke - 253

SUNGAILIAT - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-253 Kota Sungailiat diwarnai dengan beragam even kebudayaan mulai dari lomba olahraga tradisional, pawai budaya, Mancing mania Setara hingga Nganggung Sepintu Sedulang.

Beragam event yang telah diselenggarakan tersebut mengedepankan kearifan lokal yang ada di kabupaten bengkayang dikemas di dalam kegiatan yang bernuansa kedaerahan serta mempromosikan destinasi wisata di kabupaten bangka lewat event Kebudayaan.

Tujuan mendasar kita selain memperingati HUT ke 253 Kota Sungailiat kita ingin mengangkat kembali potensi budaya lokal kita yang semakin hari semakin ditinggalkan generasi agar budaya yang telah ada selama ini dapat diangkat kembali," ungkap Bupati.

Untuk itu Bupati Bangka mengimbau kepada masyarakat agar melestarikan ragam budaya yang telah ada sejak turun temurun sehingga keberadaannya tidak hilang dimakan oleh waktu. Bupati menambahkan bahwa Kabupaten Bangka memiliki aneka ragam kebudayaan yang telah ada sejak zaman nenek moyang.

"Harapannya tentu semua masyarakat kita harus melestarikan kebudayaan karena kita memiliki ragam budaya yang sangat banyak yang belum tentu dimiliki oleh daerah lain,"imbau Bupati.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., menuturkan bahwa kebudayaan tidak serta merta muncul begitu saja tetapi dibutuhkan pencetus sehingga sebagai generasi penerus semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menjaga eksistensinya.

"Kita sebagai generasi penerus wajib mempromosikan serta melestarikan budaya kepada generasi yang akan datang dan ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada para pendahulu kita,"imbau Wabup

Pada kesempatan yang sama pula Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, H. Akhmad Mukhsin, SH, menginformasikan bahwa kedepan Pemkab Bangka akan menyelenggarakan perayaan HUT Kota yang lebih meriah serta lebih semarak dengan menambahkan berbagai kategori lomba.

"Jangan jangan bilang ke depan akan kita tambah lagi kategori yang akan mengikuti karnaval budaya ini pada perayaan HUT Kota Sungailiat ke 254 yang akan datang,"pungkas Sekda. (rel)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Bupati Mulkan Himbau Masyarakat Turut Serta Semarakkan Triathlon Ke-7
Bupati Mulkan Himbau Masyarakat Turut Serta Semarakkan Triathlon Ke-7
Jum'at, 14 Juni 2019 18:16 WIB
SUNGAILIAT - Jelang perlombaan renang, sepeda dan berlari pada perhelatan akbar Triathlon ke-7, Bupati Bangka, Mulkan menghimbau kepada seluruh stakeholder
Buaya Tiga Meter Berhasil Ditangkap Warga Sinarjaya
Buaya Tiga Meter Berhasil Ditangkap Warga Sinarjaya
Jum'at, 14 Juni 2019 17:28 WIB
SUNGAILIAT - Warga Kelurahan Sinarjaya berhasil menangkap seekor buaya sepanjang tiga meter dengan cara memberikan pancingan umpan di aliran Sungai
Bupati Mulkan Resmi Buka Bangka Expo 2019
Bupati Mulkan Resmi Buka Bangka Expo 2019
Kamis, 13 Juni 2019 22:27 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka, Mulkan bersama Ketua TP PKK, Yusmiati Mulkan secara resmi membuka acara Bangka Expo 2019 dengan melakukan
Bupati Mulkan Kembali Sidak 6 Puskesmas Di 1 Kelurahan dan 5 Kecamatan
Bupati Mulkan Kembali Sidak 6 Puskesmas Di 1 Kelurahan dan 5 Kecamatan
Selasa, 11 Juni 2019 13:17 WIB
SUNGAILIAT - Bupati bangka Mulkan kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di enam puskesmas, satu Kelurahan dan lima kecamatan di