KPU Bangka Musnahkan 20.288 Lembar Surat Suara


KPU Bangka Musnahkan 20.288 Lembar Surat Suara

SUNGAILIAT - Sebanyak 20.288 surat suara Pemilu 2019, dimusnahkan oleh KPU Bangka, Selasa (16/4), bertempat di Gedung Diklat Pemkab Bangka.

Surat suara yang dimusnahkan terdiri dari surat suara rusak berjumlah 9.247 dan surat suara lebih sebanyak 11.041 surat suara.

Pemusnahan surat suara ditandatangani oleh Ketua KPU M Hasan berserta Komisioner KPU Bangka diantaranya imam Supiar, Arsyil Azis, Hartati dan Cepenk Susanti. Pemusnahan suratbsuara juga disaksikan langsung oleh Kapolres bangka AKBP M. Budi Ariyanto dan Ketua Bawaslu Bangka Corry Ikhsan.

 "Jumlah kertas yang rusak sebanyak 9.247 surat suara dan yang kelebihan sebanyak 11.041 surat suara,jadi jumlah surat suara yang dimusnakan pagi ini sebanyak 20.288 lembar dari 5 jenis surat suara," ujar Keua KPU Bangka, M Hasan kepada wartawan.

Kerusakan jenis surat suara yang dimusnahkan  seperti robek disisi pinggir kertas, robek pada bagian tengah dan terdapat bekas tinta yang mengenai nama calon, gambar dan nomor urut partai.

"Untuk persiapan lainnya hanya tinggal mendistribusikan surat suara dari kelurahan kemasing-masing TPS. Dan nanti malam sudah bergerak ke masing-masing TPS sehingga besok pagi semua standby dimasing-masing TPS,"terang M Hasan.

Selan itu, M Hasan juga mengatakan, guna mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik, KPU Bangja telah mengintruksikan para petugas dilapangan untuk menyiapkan genset.

" Sebagai penerangan dan Dikantor KPU Bangka juga sudah disiapkan generator sehingga begitu lampu mati, generator tersebut langsung hidup," jelasnya. (cr15).





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Senin, 14 Oktober 2019 20:40 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perkara dugaan memberikan keterangan palsu sebagaimana Pasal 242 KUHP, dengan terdakwa Susilawati alias Ela, kembali digelar
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting