Horming Warga Kace Hibahkan Tanah 1,5 Hektar Untuk Pembangunan Sekolah


Horming Warga Kace Hibahkan Tanah 1,5 Hektar Untuk Pembangunan Sekolah

SUNGAILIAT -  Horming, Tokoh Masyarakat ( Tomas) Desa Kace Kecamatan Mendo Barat, Bangka rela menghibahkan tanah seluas 1,5 hektar kepada Pemkab Bangka untuk digunakan membangun sekolah, Rabu (20/3/2019).

Penyerahan surat tanah hibah tersebut diserahkan langsung oleh Horming kepada Bupati Bangka, Mulkan bertempat di kantor Desa Kace. Acara penyerahan surat tanah hibah sendiri disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Camat, Kades dan Kadis Pendidikan Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, kedatangannya di Desa Kace untuk mendampingi perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk melihat lokasi tanah yang dihibahkan ke Pemkab Bangka untuk dibangun  Sekolah Menengah Perta (SMP).

"Kita beruntung bahwa ada putra daerah yang dinas di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang nantinya dapat membantu kita menyelesaikan program hibah yang seperti ini," ujar Mulkan.

Dijelaskan Mulkan,  untuk penghibahan lahan sendiri saat ini masih dalam tahap membuat berita  acara penyerahan dan  penerimaan lahan hibah tersebut. 

"Setelah itu nanti kita akan buatkan sertifikatnya, dan untuk proposal pembangunan SMP sudah kita usulkan hari ini juga. Secepatnya akan kita tindak lanjuti Untuk pembangunan SMP tersebut dan kita akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat yang direncanakan pembangunannya pada tahun 2020," terangnya.

Mulkan mengungkapkan, saat ini  semuanya tergantung pemerintah pusat, dengan datangnya utusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini diharapkan dapat hadir untuk melihat lokasi tanah yang dihibahkan dan ini merupakan suatu bukti nyata keseriusan pihak pemerintah.

"Nanti bagi Pak Horming (penghibah tanah) yang telah sukarela menghibahkan tanahnya seluas 1.5 hektar ke Pemkab Bangka demi kepentingan pendidikan akan kita berikan penghargaan pada saat ulang tahun kota Sungailiat," tegas tegas Mulkan.

Mulkan menerangkan, bahwa ini yang pertama kali terjadi di Desa Kace dan Mudah -mudahan setelah dibangunnya SMP ini, anak -anak disini tidak perlu keluar dari Kace untuk meneruskan ke jenjang  pendidikan tingkat SMP. 

"Untuk pembangunan SMP ini nantinya akan menggunakan anggaran APBN, jadi untuk mekanisme selanjutnya tim dari pusat yang nantinya akan memutuskan," Pungkasnya. (cr15)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Demo PT SPB ke DPRD, Petani SIngkong Sampaikan Tujuh Tuntutan
Demo PT SPB ke DPRD, Petani SIngkong Sampaikan Tujuh Tuntutan
Senin, 10 Agustus 2020 22:24 WIB
SUNGAILIAT – Puluhan perwakilan petani singkong menggelar aksi damai di DPRD Kabupaten Bangka, Senin (09/08/2020). Mereka terhimpun oleh Koprasi Berkah
Mentan Syahrul Lepas Ekspor Perdana Cangkang Sawit ke Jepang
Mentan Syahrul Lepas Ekspor Perdana Cangkang Sawit ke Jepang
Minggu, 09 Agustus 2020 20:22 WIB
SUNGAILIAT – Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo meninjau persiapan Pabrik Tapioka PT Bangka Asinda Agri (BBA) di Kelurahan Kenanga,
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Kamis, 06 Agustus 2020 19:54 WIB
BELINYU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Forkopimda Prov. Kepulauan Babel melepas ekspor perdana 10.000 ton cangkang
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Kamis, 06 Agustus 2020 19:48 WIB
SUNGAILIAT - Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Rabu (05/08/2020) sekitar pukul 22.25 wib. Kecelakaan melibatkan kendaraan