Horming Warga Kace Hibahkan Tanah 1,5 Hektar Untuk Pembangunan Sekolah


Horming Warga Kace Hibahkan Tanah 1,5 Hektar Untuk Pembangunan Sekolah

SUNGAILIAT -  Horming, Tokoh Masyarakat ( Tomas) Desa Kace Kecamatan Mendo Barat, Bangka rela menghibahkan tanah seluas 1,5 hektar kepada Pemkab Bangka untuk digunakan membangun sekolah, Rabu (20/3/2019).

Penyerahan surat tanah hibah tersebut diserahkan langsung oleh Horming kepada Bupati Bangka, Mulkan bertempat di kantor Desa Kace. Acara penyerahan surat tanah hibah sendiri disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Camat, Kades dan Kadis Pendidikan Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, kedatangannya di Desa Kace untuk mendampingi perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk melihat lokasi tanah yang dihibahkan ke Pemkab Bangka untuk dibangun  Sekolah Menengah Perta (SMP).

"Kita beruntung bahwa ada putra daerah yang dinas di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang nantinya dapat membantu kita menyelesaikan program hibah yang seperti ini," ujar Mulkan.

Dijelaskan Mulkan,  untuk penghibahan lahan sendiri saat ini masih dalam tahap membuat berita  acara penyerahan dan  penerimaan lahan hibah tersebut. 

"Setelah itu nanti kita akan buatkan sertifikatnya, dan untuk proposal pembangunan SMP sudah kita usulkan hari ini juga. Secepatnya akan kita tindak lanjuti Untuk pembangunan SMP tersebut dan kita akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat yang direncanakan pembangunannya pada tahun 2020," terangnya.

Mulkan mengungkapkan, saat ini  semuanya tergantung pemerintah pusat, dengan datangnya utusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini diharapkan dapat hadir untuk melihat lokasi tanah yang dihibahkan dan ini merupakan suatu bukti nyata keseriusan pihak pemerintah.

"Nanti bagi Pak Horming (penghibah tanah) yang telah sukarela menghibahkan tanahnya seluas 1.5 hektar ke Pemkab Bangka demi kepentingan pendidikan akan kita berikan penghargaan pada saat ulang tahun kota Sungailiat," tegas tegas Mulkan.

Mulkan menerangkan, bahwa ini yang pertama kali terjadi di Desa Kace dan Mudah -mudahan setelah dibangunnya SMP ini, anak -anak disini tidak perlu keluar dari Kace untuk meneruskan ke jenjang  pendidikan tingkat SMP. 

"Untuk pembangunan SMP ini nantinya akan menggunakan anggaran APBN, jadi untuk mekanisme selanjutnya tim dari pusat yang nantinya akan memutuskan," Pungkasnya. (cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Senin, 14 Oktober 2019 20:40 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perkara dugaan memberikan keterangan palsu sebagaimana Pasal 242 KUHP, dengan terdakwa Susilawati alias Ela, kembali digelar
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting