1000 Masyarakat Bangka Bakal Menerima Sertifikat Tanah Gratis


1000 Masyarakat Bangka Bakal Menerima Sertifikat Tanah Gratis

SUNGAILIAT - Sebanyak 1000 masyarakat Kabupaten Bangka akan menerima sertifikat tanah pada Jum'at (15/03/19) di GOR Sahabudin.

Prosesi penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat tersebut akan diserah oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo beserta Hj. Iriana.

Ddikatakan Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., Rabu (13/03/19) saat diwawancarai diruangannya.

"Kedatangan kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Kepualauan Bangka Belitung ini nanti juga akan dilakukan prosesi penyerahan sertifikat tanah kepada seribu masyarakat Kabupaten Bangka di GOR Sahabudin," ujar Wabup.

Oleh karena itu, Wabup meminta jajaran terkait agar dapat mengkoordinir masyarakat yang mendapat akan mendapat sertifikat tersebut untuk datang tepat waktu pada hari H prosesi penyerahannya nanti.

"Kita sudah koordinasikan dengan pihak terkait untuk mengkoordinir masyarakat kita agar besok sampai di GOR Sahabudin sampai tepat waktu," imbuanya.

Untuk itu Wabup berharap agar seribu sertifikat tanah yang diberikna tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat penerimanya untuk menjadi investasi bagi masyarakat. Karena menurutnya hal tersebut mendapat legalitas yang sah secara hukum.

"Harapan kita tentunya agar masyarakat yang telah menerima sertifikat tersebut nanti dapat merasa terbantu. Hal tersebut juga dapat sebagai modal bagi masyarakat kita untuk berinvestasi karena tentu secara legalitas hukum diakui,"harapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka, Ir. Sugeng menginformasikan bahwa seribu masyarakat yang akan menerima sertifikat tanah tersebut terdiri dari 150 orang dari Kecamatan Sungailiat dan 850 orang dari Kecamatan Puding Besar.

"Seribu ini di Kabupaten Bangka yang terdiri dari dua Kecamatan yakni Sungailiat Desa Rebo 150 bidang, dan 850 bidang dari Kecamatan Puding Besar," pungkasnya. (rel/cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Sabtu, 24 Agustus 2019 16:54 WIB
SUNGAILIAT - Warga Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Bangka menggelar berbagai macam perlombaan guna memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Senin, 22 April 2019 15:03 WIB
SUNGAILIAT - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, memberikan materi mengenai Esensi Kartini dihadapan Puluhan Mahasiswa/Mahasiswi
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Selasa, 09 April 2019 02:16 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Selasa, 23 Juli 2019 14:00 WIB
SUNGAILIAT - Hardin (28) warga Buton ditemukan tewas didalam selokan yang tak jauh dari Jalan Pelabuhan, Kecamatan Sungailiat, Selasa pagi