Berharap Jokowi Menyempatkan Diri Meninjau KEK


Berharap Jokowi Menyempatkan Diri Meninjau KEK

SUNGAILIAT - Pemkab Bangka siap menyambut kedatangan Presiden RI, Ir Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Jumat (15/3/2019).

Dalam kunjungannya di Negeri Serumpun Sebalai, Presiden Jokowi  memiliki sejumlah agenda diantaranya meresmikan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, menyerahkan 1000 sertifikat tanah gratis dan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), di Pantai Lintas Timur, Rebo, Sungailiat. Namun, dikabarkan peninjauan kawasan KEK Sungailiat, Kabupaten Bangka batal karena harus menghadiri kegiatan lain di luar Babel.

" Mudah mudahan pak Jokowi bisa datang meninjau  kawasan KEK Sungailiat. Kami sebagai masyarakat khususnya berada di kawasan KEK sangat berharap agar KEK  dapat segera selesai dalam waktu singkat,"ujar Wildan kepada Radar Bangka.

Dikatakannya, kedatangan Jokowi ke Provinsi Babel khususnya di Kabupaten Bangka secara tidak langsung akan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.

" Ya itu tadi jika beliau jadi datang ke Sungailiat, dan jadi meninjau kawasan KEK sudah dapat dipastikan pembangunan daerah kawasan KEK akan lebih cepat terealisasi,"harapnya.

Sementara Bupati Bangka Mulkan melalui Wakil Bupati, Syahbudin mengatakan, saat ini Pemkab Bangka bersama Forkopimda sedang melakukan rapat koordinasi penyambutan kedatangan Presiden Jokowi.

" Kita masih menunggu kepastian dari jadwal kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan ke Kabupaten Bangka,"ujar Wabub.

Selain itu dikatakan Wabup, sebanyak 1000 masyarakat Bangka penerima sertifikat gratis yang akan bertolak ke Pangkalpinang tentunya menjadi perhatian Pemkab Bangka.

" Saat ini kami sedang persiapan untuk keberangkatan masyarakat Bangka penerima sertifikat tanah gratis ke Pangkalpinang," tutup Wabup, yang masih berharap agar Presiden dapat menyempatkan diri meninjau kawasan KEK. (cr15).





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Senin, 22 April 2019 15:03 WIB
SUNGAILIAT - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, memberikan materi mengenai Esensi Kartini dihadapan Puluhan Mahasiswa/Mahasiswi
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Selasa, 09 April 2019 02:16 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Selasa, 23 Juli 2019 14:00 WIB
SUNGAILIAT - Hardin (28) warga Buton ditemukan tewas didalam selokan yang tak jauh dari Jalan Pelabuhan, Kecamatan Sungailiat, Selasa pagi
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Minggu, 21 Juli 2019 18:36 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan SH,MH, membuka secara resmi  malam grand final pemilihan Bujang Miak Bangka 2019, berlangsung diruang Ballroom