KPU Bangka Bersama Relawan Sosialisasi Pemilu di Lapas Bukit Semut


KPU Bangka Bersama Relawan Sosialisasi Pemilu di Lapas Bukit Semut

SUNGAILIAT - KPU kabupaten bangka bersama Relawan melakukan kegiatan sosialisasi pemilu tahun 2019 berlangsung di Lapas Bukit Semut, Sungailiat, Selasa (12/3).

Ketua KPU Bangka M Hasan  melalui Divisi Parmas Hartati menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini agar warga binaan di Lapas bukit semut ini mendapatkan  haknya pada pemilu 2019 nanti.

Sosialisasi ini untuk pemilih yang terdaftar di daftar pemilh tetap (dpt), daftar pemilih tambahan (dptb) dan daftar pemilih khusus (dpk).

"Sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak bagi kita semua,karna memilih orang-orang yang akan memimpin bangsa dan kebijakannya yang mereka berikan akan mempergaruhi kehidupan bagi kita semua,"ujarnya.

Semua peserta pemilu nanti akan memilih yang terdiri dari 5 kertas surat suara sekaligus memilih dalam 5 pilihan dan pilihan harus ditentukan sebelum sampai ke bilik TPS.

"Disampaikanya kepada binaan Lapas agar dapat memilih pilihanya sesuai Hati Nurani masing-masing, dan berbeda pilihan itu tidak membuat persoalan untuk betengkar,karna kita semua cinta damai," harapnya.

Selanjutnya Tim KPU bangka bersama relawan dalam kesempatan ini mengadakan simulasi tentang tata cara pencoblosan untuk pemilu nantinya.

 Sementara Kepala Lapas yang diwakili  Kasi Pembinaan Al  Ihsan mengatakan, pemilu 2019 akan terlaksana dan tidak lama lagi tentunya.

Unuk itu dia  berharap dengan sosialisasi tersebut dapat menjadi ilmu bagi kita semua untuk dapat mengetahui tata cara pelaksanaan dipemilu 2019 nanti.

"Karna pemilu sangat penting,yang mana menyangkut masa depan bagi seluruh rakyat indonesia terutama Kabupaten Bangka,"ujarnya.

Untuk itu pihaknya masih menunggu petunjuk dan teknis dari KPU bangka dalam pelaksanaan pemilu 2019 di Lapas ini.(cr15)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Bupati Mulkan Lantik 155 Pejabat Eselon Tiga dan Empat
Bupati Mulkan Lantik 155 Pejabat Eselon Tiga dan Empat
Senin, 27 Mei 2019 13:51 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 155 pejabat eselon III dan eselon IV dilingkungan Pemkab Bangka resmi dilantik oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,
Pemkab Bangka Launching Aplikasi Online SMART-IN PIRT
Pemkab Bangka Launching Aplikasi Online SMART-IN PIRT
Senin, 20 Mei 2019 21:36 WIB
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka meluncurkan (launching) Aplikasi Online SMART-IN PIRT (Sistematis Modern Akuntable Responsif dan Terpadu Perizinan Pangan
Bupati Mulkan Imbau Masyarakat Bangka Tidak Ikut Aksi People Power
Bupati Mulkan Imbau Masyarakat Bangka Tidak Ikut Aksi People Power
Minggu, 19 Mei 2019 16:03 WIB
SUNGAILIAT - Maraknya isu akan adanya aksi People Power di beberapa Wilayah Indonesia, Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan meminta kepada masyarakat
PDI Perjuangan Bangka Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu
PDI Perjuangan Bangka Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu
Minggu, 19 Mei 2019 16:00 WIB
SUNGAILIAT - keluarga besar PDI Perjuangan Bangka Belitung menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dan masyarakat di Kantor