Tronton Penyebab Tabrakan Beruntun


Tronton Penyebab Tabrakan Beruntun

SUNGAILIAT - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Jendral Sudirman, simpang empat lampu merah depan Pos Polantas, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (5/3/2019). Akibatnya satu unit mobil Inova, Dua mobil Carry Pic Up dan satu sepeda motor rusak. Bagai mana kejadiannya?

Kapolres Bangka,  AKBP. M Budi Ariyanto melalui Kasatlantas AKP Diana Yanmiraty, akibat rem blong terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tabrakan beruntun.

"Kejadian itu tepat di jalan Sudirman Sungailiat atau tepat di simpang empat lampu merah sekitar pukul 9.30 WIB," katanya.
Dia mengatakan, kejadian diduga dari mobil tronton dengan muatan besi mengalami rem blong yang mengakibatkan tidak terkendali menabrak kendaraan didepannya secara beruntun termasuk satu unit motor.

"Akibatnya satu unit mobil Inova, dua mobil pick up Carry, satu unit motor yang masuk dibawah mobil tronton dan satu mobil minibus avanza warna biru," jelasnya.

Menurutnya, atas kejadian itu tidak ada korban jiwa dan semua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Miskupun diketahui selamat, tetapi diduga terdapat tiga orang korban yang mengalami luka berat atau sedang, pada saat kejadian sejumlah personel polantas sedang melakukan patroli di lapangan sehingga cepat memberikan pertolongan pertama kepada korban," katanya.

Menurutnya, ada kemungkinan besar pengendara sepeda motor yang menjadi korban mengalami patah kaki, dan pihaknya akan melakukan pengecekan kepada korban yang dirawat di rumah sakit.

Semua kendaraan yang mengalami kecelakaan kondisinya rusak dan diperlukan alat bantu untuk dilakukan evakuasi.
"Saya imbau seluruh pengguna kendaraan agar tetap memperhatikan kondisi keselamatan, kejadian kecelakaan beruntun mengingatkan kita semua untuk lebih berhati-hati di jalan raya," katanya.

Sopir mobil Avanza Terkisah Ali, mengaku kaget saat mobil yang dikendarainya  dalam poisisi berhenti  di lampu merah tiba-tiba ditabrak dari Tronton belakang. "Saya waktu itu berhenti di lampu merah. Mata saya hanya lihat lampu merah dan siap siap melaju saat lampu hijau.Tapi sebelum lampu hijau mobil saya dihantam dari belakang," ujarnya.

Ternyata saat ia lihat ke belakang sejumlah mobil tsaling tabrak. Ironisnya mobil Tekisah Ali berada paling depan. Tak hanya mobil yang terlibat Lakalantas, namun ada  motor yang juga terlindas. Sejumlah korban dibawa ke rumah sakit terdekat. "Mobil saya rusak dihantam dari belakang," katanya.

Sementara tiga korban yang mengalami kecelakaan harus dilarikan ke IGD RSUD Depati Bahrin, Sungailiat. Sementara sopir mobil Trontong pasca kejadian langsung diamankan polisi. 

Humas RSUD Depati Bahrin yang mewakili dokter, Zulfikar menyampaikan korban kecelakaan sebanyak tiga orang telah ditangani oleh dokter.

"Tiga orang yang dirawat di sini, dua laki-laki dan satu ibu hamil. Langsung ditangani dokter. Satu laki-laki telah dirawat karena mengalami luka ringan dan shock sedangkan ibu hamil tersebut mengalami luka lecet di bagian kaki dan laki-laki satunya lagi sedang mendapat perawatan", ujar Zulfikar. (oma/ant)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Demo PT SPB ke DPRD, Petani SIngkong Sampaikan Tujuh Tuntutan
Demo PT SPB ke DPRD, Petani SIngkong Sampaikan Tujuh Tuntutan
Senin, 10 Agustus 2020 22:24 WIB
SUNGAILIAT – Puluhan perwakilan petani singkong menggelar aksi damai di DPRD Kabupaten Bangka, Senin (09/08/2020). Mereka terhimpun oleh Koprasi Berkah
Mentan Syahrul Lepas Ekspor Perdana Cangkang Sawit ke Jepang
Mentan Syahrul Lepas Ekspor Perdana Cangkang Sawit ke Jepang
Minggu, 09 Agustus 2020 20:22 WIB
SUNGAILIAT – Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo meninjau persiapan Pabrik Tapioka PT Bangka Asinda Agri (BBA) di Kelurahan Kenanga,
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Kamis, 06 Agustus 2020 19:54 WIB
BELINYU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Forkopimda Prov. Kepulauan Babel melepas ekspor perdana 10.000 ton cangkang
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Kamis, 06 Agustus 2020 19:48 WIB
SUNGAILIAT - Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Rabu (05/08/2020) sekitar pukul 22.25 wib. Kecelakaan melibatkan kendaraan