Tronton Penyebab Tabrakan Beruntun


Tronton Penyebab Tabrakan Beruntun

SUNGAILIAT - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Jendral Sudirman, simpang empat lampu merah depan Pos Polantas, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (5/3/2019). Akibatnya satu unit mobil Inova, Dua mobil Carry Pic Up dan satu sepeda motor rusak. Bagai mana kejadiannya?

Kapolres Bangka,  AKBP. M Budi Ariyanto melalui Kasatlantas AKP Diana Yanmiraty, akibat rem blong terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tabrakan beruntun.

"Kejadian itu tepat di jalan Sudirman Sungailiat atau tepat di simpang empat lampu merah sekitar pukul 9.30 WIB," katanya.
Dia mengatakan, kejadian diduga dari mobil tronton dengan muatan besi mengalami rem blong yang mengakibatkan tidak terkendali menabrak kendaraan didepannya secara beruntun termasuk satu unit motor.

"Akibatnya satu unit mobil Inova, dua mobil pick up Carry, satu unit motor yang masuk dibawah mobil tronton dan satu mobil minibus avanza warna biru," jelasnya.

Menurutnya, atas kejadian itu tidak ada korban jiwa dan semua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Miskupun diketahui selamat, tetapi diduga terdapat tiga orang korban yang mengalami luka berat atau sedang, pada saat kejadian sejumlah personel polantas sedang melakukan patroli di lapangan sehingga cepat memberikan pertolongan pertama kepada korban," katanya.

Menurutnya, ada kemungkinan besar pengendara sepeda motor yang menjadi korban mengalami patah kaki, dan pihaknya akan melakukan pengecekan kepada korban yang dirawat di rumah sakit.

Semua kendaraan yang mengalami kecelakaan kondisinya rusak dan diperlukan alat bantu untuk dilakukan evakuasi.
"Saya imbau seluruh pengguna kendaraan agar tetap memperhatikan kondisi keselamatan, kejadian kecelakaan beruntun mengingatkan kita semua untuk lebih berhati-hati di jalan raya," katanya.

Sopir mobil Avanza Terkisah Ali, mengaku kaget saat mobil yang dikendarainya  dalam poisisi berhenti  di lampu merah tiba-tiba ditabrak dari Tronton belakang. "Saya waktu itu berhenti di lampu merah. Mata saya hanya lihat lampu merah dan siap siap melaju saat lampu hijau.Tapi sebelum lampu hijau mobil saya dihantam dari belakang," ujarnya.

Ternyata saat ia lihat ke belakang sejumlah mobil tsaling tabrak. Ironisnya mobil Tekisah Ali berada paling depan. Tak hanya mobil yang terlibat Lakalantas, namun ada  motor yang juga terlindas. Sejumlah korban dibawa ke rumah sakit terdekat. "Mobil saya rusak dihantam dari belakang," katanya.

Sementara tiga korban yang mengalami kecelakaan harus dilarikan ke IGD RSUD Depati Bahrin, Sungailiat. Sementara sopir mobil Trontong pasca kejadian langsung diamankan polisi. 

Humas RSUD Depati Bahrin yang mewakili dokter, Zulfikar menyampaikan korban kecelakaan sebanyak tiga orang telah ditangani oleh dokter.

"Tiga orang yang dirawat di sini, dua laki-laki dan satu ibu hamil. Langsung ditangani dokter. Satu laki-laki telah dirawat karena mengalami luka ringan dan shock sedangkan ibu hamil tersebut mengalami luka lecet di bagian kaki dan laki-laki satunya lagi sedang mendapat perawatan", ujar Zulfikar. (oma/ant)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Mulkan  : Pilih Sesuai Dengan Hati Nurani
Mulkan : Pilih Sesuai Dengan Hati Nurani
Rabu, 17 April 2019 10:32 WIB
SUNGAILIAT Bupati Bangka Mulkan bersama istri , Yusmiarti Mulkan mengunakan hak suaranya pada Pemilu serentak 2019, di TPS 11
Bupati & Forkopimda Bangka Tinjau Persiapan TPS
Bupati & Forkopimda Bangka Tinjau Persiapan TPS
Selasa, 16 April 2019 16:46 WIB
SUNGAILIAT - Jelang Pemilu Serentak 17 april 2019, Bupati Bangka, Mulkan bersama Wakil Bupati Syahbudinmeninjau langsung persiapan sejumlah
KPU Bangka Musnahkan 20.288 Lembar Surat Suara
KPU Bangka Musnahkan 20.288 Lembar Surat Suara
Selasa, 16 April 2019 15:59 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 20.288 surat suara Pemilu 2019 , dimusnahkan oleh KPU Bangka, Selasa (16/4), bertempat di Gedung Diklat Pemkab
Aktivitas Tambang Bukit Kelayang Masih Membandel
Aktivitas Tambang Bukit Kelayang Masih Membandel
Senin, 15 April 2019 18:08 WIB
BAKAM - Aktivitas tambang Inkonvensional pasir timah dengan sistem rajuk di seputaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Bukit Layang, Kecamatan