Syahbudin : Generasi Muda Harus Cintai Budaya Lokal


Syahbudin : Generasi Muda Harus Cintai Budaya Lokal

SUNGAILIAT – Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., meminta generasi muda di Kabupaten Bangka agar dapat mengenal serta mencintai budaya Daerah.

Menurutnya hal tersebut  merupakan langkah efektif dalam membentuk pondasi cinta budaya lokal guna mempertahankan eksistensi sehingga keberadaannya tetap eksis dari generasi ke generasi.

Hal tersebut seperti dikatakannya saat membuka acara Workshop dan Dialog dengan Dewan Kesenian Kabupaten Bangka, Rabu (20/02/19) di Gedung Wanita Sungailiat.

“Kepada generasi muda kita selalu berharap agar mengenal, mencintai serta menghargai buaday lokal kita sendiri. Komitmen bersama dari seluruh stakeholder tentu saja merupakan pondasi yang kuat untuk mencapai tujuan dalam mempertahankan sampai kepada generasi berikutnya,”ungkap Wabup.

Lebih lanjut Wabup meminta kepada Dewan Kesenian dan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bangka agar dapat berperan aktif dalam rangka memajukan pelaku seni dan budaya melalui ragam kreativitas tanpa mengurangi unsur kedaerahan.

“kepada Dewan Kesenian dan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bangka diharapkan mamppu menjadi wadah untuk memajukan pelaku seni dan buadaya melalui berbagai aktivitas, kreativitas dan manajemen seni budaya yang baik,”imbaunya.

Untuk itu dirinya berharap agar generasi muda di Kabupaten Bangka kedepan dapat terus mengenal seta melestarikan budaya lokal dan tidak terpengaruhi pada era modernisasi yang dinilai rentan dapat mengikis rasa cinta kepada budaya lokal.

“Generasi saat ini sebagian besar menganggap kebudayaan Daerah sudah ketinggalan jaman dan mereka lebih tertarik kepada tanyanngan seni budaya modern, untuk itu kita bersama menggali potensi kebudayaan Daerah para era teknologi saat ini,”pungkasnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan Workshop dan Dialog Dengan Dewan Kesenian Kabupaten Bangka tersebut yakni Wabup Bangka, Syahbudin, S.I.P., Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparpora), Kabupaten Bangka, Drs. Asep Setiawan dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka, Siti Juniarsi, S.Ag. (diskominfo)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pemkab Bangka Launching Aplikasi Online SMART-IN PIRT
Pemkab Bangka Launching Aplikasi Online SMART-IN PIRT
Senin, 20 Mei 2019 21:36 WIB
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka meluncurkan (launching) Aplikasi Online SMART-IN PIRT (Sistematis Modern Akuntable Responsif dan Terpadu Perizinan Pangan
Bupati Mulkan Imbau Masyarakat Bangka Tidak Ikut Aksi People Power
Bupati Mulkan Imbau Masyarakat Bangka Tidak Ikut Aksi People Power
Minggu, 19 Mei 2019 16:03 WIB
SUNGAILIAT - Maraknya isu akan adanya aksi People Power di beberapa Wilayah Indonesia, Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan meminta kepada masyarakat
PDI Perjuangan Bangka Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu
PDI Perjuangan Bangka Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu
Minggu, 19 Mei 2019 16:00 WIB
SUNGAILIAT - keluarga besar PDI Perjuangan Bangka Belitung menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dan masyarakat di Kantor
Wabup Bangka Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Ilmi
Wabup Bangka Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Ilmi
Minggu, 19 Mei 2019 02:11 WIB
SUNGAILIAT - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka, Syahbudin meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Ilmi yang berlokasi didepan Akademi Komunitas