50 Imam dan Khotib di Kabupaten Bangka Mengikuti Pelatihan


50 Imam dan Khotib di Kabupaten Bangka Mengikuti Pelatihan

SUNGAILIAT - Sebanyak 50  Imam dan Khotib Jum’at tersebar di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengikuti pelatihan, Rabu (20/2/2019), bertempat di Hotel Tanjung Peseona Beach Resort, Sungailiat, Bangka.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang luas kepada para peserta sehingga dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.

"Pelatihan Imam dan Khotib tahun 2019 ini terselenggara sebagai upaya Pemkab Bangka untuk memberikan pengetahuan dan penambahan wawasan yang luas sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan pencerahan atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi mereka tau kepada siapa harus bertanya," ujar Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat membuka pelatihan Iman dan Khotib, dihadiri Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka.

Menurut Wabup, Imam dan Khotib dituntut agar memiliki wawasan serta menguasai aspek keilmuan yang cukup mempuni sehingga apa yang disampaikan kepada masyarakat dapat dengan mudah.

"Pada kesempatan ini saya mengingtakan seluruh peserta untuk dapat menjadi Imam dan Khotib yang cerdas, mampu menguasai keilmuan dan berwawasan luas agar yang disampaikan kepada masyarakat lebih jelas dan sesuai dengan tingkatan masyarakat,"imbaunya.

Untuk itu dirinya berharap agar para Imam dan Khotib di Kabupaten Bangka yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat membantu dalam hal mempromosikan persatuan dan kesatuan umat Islam sehingga dapat mencegah permasalahan sosial yang terjadi antar umat.

"Para Imam dan Khotib Masjid yang terlibat dalam program pelatihan ini diharapkan dapat membantu mempromosikan persatuan dalam umat Islam, mencegah terjadinya kekerasan, memediasi konflik antara masyarakat dan kaum muslimin serta mempromosikan Islam sebagai agama yang meneduhkan dan mencerahkan,"pungkasnya.

Acara Pelatihan Imam dan Khotib se Kabupaten Bangka Tahun 2019 tersebut akan berlangsung selama empat hari yakni tanggal 20 hingga 23 Februari 2019 dengan menghadirkan narasumber dari Dewan Masjid Indonesia (DMI, Ahmad Yani. (diskominfo)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pemkab Bangka Launching Aplikasi Online SMART-IN PIRT
Pemkab Bangka Launching Aplikasi Online SMART-IN PIRT
Senin, 20 Mei 2019 21:36 WIB
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka meluncurkan (launching) Aplikasi Online SMART-IN PIRT (Sistematis Modern Akuntable Responsif dan Terpadu Perizinan Pangan
Bupati Mulkan Imbau Masyarakat Bangka Tidak Ikut Aksi People Power
Bupati Mulkan Imbau Masyarakat Bangka Tidak Ikut Aksi People Power
Minggu, 19 Mei 2019 16:03 WIB
SUNGAILIAT - Maraknya isu akan adanya aksi People Power di beberapa Wilayah Indonesia, Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan meminta kepada masyarakat
PDI Perjuangan Bangka Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu
PDI Perjuangan Bangka Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu
Minggu, 19 Mei 2019 16:00 WIB
SUNGAILIAT - keluarga besar PDI Perjuangan Bangka Belitung menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dan masyarakat di Kantor
Wabup Bangka Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Ilmi
Wabup Bangka Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Ilmi
Minggu, 19 Mei 2019 02:11 WIB
SUNGAILIAT - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka, Syahbudin meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Ilmi yang berlokasi didepan Akademi Komunitas