KPU Bangka Melalui Relasi Gencar Sosialisasi Basis Keluarga


KPU Bangka Melalui Relasi Gencar Sosialisasi Basis Keluarga

BANGKA - KPU Kabupaten Bangka semakin gencar melakukan sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019 di Desa Pangkal Niur Kecamatan Riau Sipil, Jumat (1/2).

Melalui Relawan Demokrasi (Relasi) basis keluarga. Berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak langsung didatangi Relawan Pemilu tersebut, mulai dari kegiatan Posyandu sampai ke acara olahraga.
 
Sekitar 70 warga yang didominasi ibu-ibu yang memenuhi Posyandu Desa Pangkal Niur mendengarkan sosialisasi pemilu, mulai dari hari dan tanggal pencoblosan, peserta pemilu serta berbagai warna surat suara yang diselingi dengan games dan pembagian door prize. 

Suasana tambah semarak dengan kehadiran maskot Pemilu 2019 yakni Badut Sang Sura (surat suara).
Pada sore harinya relasi melakukan sosialisasi di lapangan bola dan voli Niur Lama seraya menyerahkan bantuan berupa kostum dan bola.

Salah seorang Relasi basis keluarga, M. Tanzar mengatakan bahwa masyarakat Pangkal Niur sangat antusias terhadap sosialisasi kepemiluan yang mereka sampaikan, terutama ibu-ibu rumah tangga yang memenuhi Posyandu. 

"Materi yang kami sampaikan berupa tanggal pemungutan suara, jenis surat suara, peserta pemilu serta simulasi pencoblosan" ujar pemuda yang biasa di panggil Memet ini.

Pada kesempatan yang sama, Salah seorang IRT, Novita Sari yang mengikuti sosialisasi merespon baik kegiatan ini. "Saya akan mengajak suami dan anak saya yang kebetulan sudah punya hak memilih untuk hadir ke TPS pada tanggal 17 April 2019 untuk memberikan hak pilih" ujarnya.

Sementara Ketua PPK Riau Silip, Meggi mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Riau Silip untuk turut menyukseskan Pemilu 2019 dengan berbondong-bondong mendatangi TPS masing-masing. 

"Gunakan hak pilih anda, datangi TPS pada tanggal 17 April 2019" ujar Meggi yang didampingi  anggota PPK, Ketua PPS Abdul Gofur, ketua klub Bola Suandi dan Karya, ketua klub Volly. (mon)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Syahbudin : Generasi Muda Harus Cintai Budaya Lokal
Syahbudin : Generasi Muda Harus Cintai Budaya Lokal
Rabu, 20 Februari 2019 19:48 WIB
SUNGAILIAT – Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., meminta generasi muda di Kabupaten Bangka agar dapat mengenal serta mencintai budaya
50 Imam dan Khotib di Kabupaten Bangka Mengikuti Pelatihan
50 Imam dan Khotib di Kabupaten Bangka Mengikuti Pelatihan
Rabu, 20 Februari 2019 19:41 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 50 Imam dan Khotib Jum’at tersebar di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengikuti pelatihan,
Puluhan Pramuka Penegak Antusias Hadiri Sosialisasi Pemilu
Puluhan Pramuka Penegak Antusias Hadiri Sosialisasi Pemilu
Jum'at, 15 Februari 2019 22:08 WIB
SUNGAILIAT - 50 Pramuka Penegak dari berbagai Gugus Depan (Gudep) dan perwakilan Saka di Kabupaten Bangka menghadiri sosialisasi Pemilu
Bupati Bangka Resmikan Khong Miao Litang Amal Utama
Bupati Bangka Resmikan Khong Miao Litang Amal Utama
Kamis, 14 Februari 2019 21:09 WIB
PEMALI - Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., meresmikan Khong Miao / Litang "Amal Utama" pada Kamis (14/02/19) di Sigambir Kecamatan Pemali.