6 Unit KIP PT Timah Berlabuh di Laut Rebo, Ajukan Izin Bersandar, Kades Rebo Belum Berikan Jawaban


6 Unit KIP PT Timah Berlabuh di Laut Rebo, Ajukan Izin Bersandar, Kades Rebo Belum Berikan Jawaban

SUNGAILIAT - Akibat cuaca buruk, sebanyak enam (6) unit Kapal Isap Produksi (KIP) milik Mitra Usaha PT Timah dan milik PT PT berlindung dan berlabuh di laut pantai Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Kades Rebo, Efendi SH kepada Radar Bangka membenarkan, jika 6 unit KIP berlabuh di laut Pantai Desa Rebo itu diketahui milik Mitra Usaha PT Timah dan milik PT Timah. "Pihak PT Timah pada tanggal 21 Desember 2018 mengajukan permohonan ijin berlabuh untuk 6 KIP tersebut," ujar Fendi kepada Radar Bangka.

Kades Fendi menegaskan, hingga saat ini pihak Desa Rebo belum ada memberikan surat balasan ke pihak PT Timah terkait permohonan izin berlabuh hanya saja saat ini kapal kapal itu telah berlabuh begitu saja tanpa retribusi apapun ke desa.

"Sampai saat ini kami belum memberikan surat balasan terkait izin berlabuh 6 unit KIP itu, karena secara CSR pun desa kami terkesan seolah-olah dianaktirikan," tegas Kades Fendi.

Dalam surat pemberitahuan izin berlabuh yang dikeluarkan oleh PT  Timah ditandatangani oleh Kepala Unit Produksi Laut PT Timah, Erwin Suheri dengan Nomor/UM-3110/18-S2.3 tertanggal 21 Desember 2018 yang redaksionalnya yakni; Sehubungan dengan kondisi cuaca yang mulai memburuk di Air Katung dan sekitarnya, kemudian untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut saat terjadi cuaca ekstrem, maka dari itu kami memberitahukan bahwa KIP milik mitra usaha PT Timah dan milik PT Timah melakukan izin berlabuh di DU 1554 laut Rebo Desa Rebo Kecamatan Sungailiat. Selama berlabuh, KIP itu tidak diperkenankan melakukan aktivitas penambangan dan kegiatan operasional lainnya.

"Kapal-kapal itu hanya berlabuh saja tidak lama, karena faktor cuaca ekstrem dan dalam posisi tidak beroperasi," tandas Humas PT Timah, Anggi saat dikonfirmasi Radar Bangka, Sabtu (26/1) siang, sementara terkait bantuan dan CSR ke Desa Rebo ditegaskannya sudah dialokasikan. (and/wah)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Sabtu, 24 Agustus 2019 16:54 WIB
SUNGAILIAT - Warga Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Bangka menggelar berbagai macam perlombaan guna memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.