Program Semari Wujud Kepedulian Pemkab Bangka Kepada Masyarakat Kurang Mampu


Program Semari Wujud Kepedulian Pemkab Bangka Kepada Masyarakat Kurang Mampu

SUNGAILIAT – Program Sedekah Lima Ratus Rupiah Sehari (Semari), digagas oleh Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Syahbudin untuk masyarakat kurang mampu merupakan wujud perhatian Pemkab dan ASN kepada sesama.

Terhitung sampai Senin (7/1/2019), total bantuan yang telah disalurkan dari hasil program Semari memcapai Rp 18.000.000. Dana tersebut langsung diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pj. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, SH, selaku Pembina Semari  dalam sambutannya pada acara Cofee Morning Rapat Pembentukan Pengurus Program Semari Lingkup Pemerintah Kabupaten Bangka Periode 2019-2021, Senin (07/01/19) di OR Bina Praja Setda Bangka.

“Melalui Program Semari ini bahwa Pemkab Bangka telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, baik itu masyarakat yang kurang mampu maupun Pegawai Pemkab Bangka yang sakit, total telah disalurkan sebesar Rp 18.000.000, data tersebut  terhitung sejak hari ini,”ungkap Pj Sekda Bangka, Akhmad Mukhsin selaku Pembina Program Semari dalam Cofee Morning, Rapat Pembentukan Program Semari, di OR Bina Praja Setda Bangka, pagi ini.

Akhmad Mukhsin mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa kebutuhan uang transportasi sehari-hari serta pemberian bantuan hanya bersifat satu kali untuk satu penerima.

“Bantuan yang diberikan itu bersifat kebutuhan uang transportasi sehari-hari dan bersifat hanya satu kali untuk satu penerima,”ungkapnya.

Sekda berharap upaya Pemkab Bangka melalui program Semari  dapat mengurangi beban masyarakat Kabupaten Bangka khususnya masyarakat kurang mampu yang memerlukan bantuan.

“Harapan kita bersama agar hal ini dapat mengurangi beban masyarakat kita khsusnya masyarakat yang kurang mampu agar dapat bermanfaat bagi mereka,”katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Semari yang juga merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Ir. Meina Lina, mengatakan bahwa nominal sumbangan minimal lima ratus rupiah sehari dan tidak dibatasi besarannya.

“Ini kan menyumbang, jadi kalau mau lebih dari lima ratus rupiah dalam sehari boleh-boleh saja, itu kita serahkan kepada OPD masing-masing bagaimana tekhnisnya untuk,”pungkasnya. (rel/wah)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Mulkan Terima  Kunjungan PC IMM Bangka
Mulkan Terima Kunjungan PC IMM Bangka
Senin, 21 Januari 2019 20:33 WIB
SUNGAILIAT -Bupati Bangka Mulkan menerima audiensi dari pengurus pimpinan cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bangka periode 2019-2020, bertempat diruang
Bupati Bangka Minta OPD Ciptakan Program Mendukung Visi Misi Daerah
Bupati Bangka Minta OPD Ciptakan Program Mendukung Visi Misi Daerah
Kamis, 17 Januari 2019 12:49 WIB
SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka menciptakan program yang mengarah kepada
Syahbudin : Adipura Harus Jadi Momentum dalam Meningkatkan Rasa Sadar Lingkungan
Syahbudin : Adipura Harus Jadi Momentum dalam Meningkatkan Rasa Sadar Lingkungan
Selasa, 15 Januari 2019 15:26 WIB
SUNGAILIAT – Penghargaan Adipura yang didapatkan Kota Sungailiat harus dijadikan momentum semua elemen baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat untuk lebih
Kedatangan Piala Adipura 2018 Disambut Meriah Masyarakat Kota Sungailiat
Kedatangan Piala Adipura 2018 Disambut Meriah Masyarakat Kota Sungailiat
Selasa, 15 Januari 2019 15:13 WIB
PANGKAPINANG - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama elemen masyarakat Sungailiat, kabupaten Bangka menyambut kedatangan piala Adipura 2018, di Bandara