Program Semari Wujud Kepedulian Pemkab Bangka Kepada Masyarakat Kurang Mampu


Program Semari Wujud Kepedulian Pemkab Bangka Kepada Masyarakat Kurang Mampu

SUNGAILIAT – Program Sedekah Lima Ratus Rupiah Sehari (Semari), digagas oleh Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Syahbudin untuk masyarakat kurang mampu merupakan wujud perhatian Pemkab dan ASN kepada sesama.

Terhitung sampai Senin (7/1/2019), total bantuan yang telah disalurkan dari hasil program Semari memcapai Rp 18.000.000. Dana tersebut langsung diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pj. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, SH, selaku Pembina Semari  dalam sambutannya pada acara Cofee Morning Rapat Pembentukan Pengurus Program Semari Lingkup Pemerintah Kabupaten Bangka Periode 2019-2021, Senin (07/01/19) di OR Bina Praja Setda Bangka.

“Melalui Program Semari ini bahwa Pemkab Bangka telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, baik itu masyarakat yang kurang mampu maupun Pegawai Pemkab Bangka yang sakit, total telah disalurkan sebesar Rp 18.000.000, data tersebut  terhitung sejak hari ini,”ungkap Pj Sekda Bangka, Akhmad Mukhsin selaku Pembina Program Semari dalam Cofee Morning, Rapat Pembentukan Program Semari, di OR Bina Praja Setda Bangka, pagi ini.

Akhmad Mukhsin mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa kebutuhan uang transportasi sehari-hari serta pemberian bantuan hanya bersifat satu kali untuk satu penerima.

“Bantuan yang diberikan itu bersifat kebutuhan uang transportasi sehari-hari dan bersifat hanya satu kali untuk satu penerima,”ungkapnya.

Sekda berharap upaya Pemkab Bangka melalui program Semari  dapat mengurangi beban masyarakat Kabupaten Bangka khususnya masyarakat kurang mampu yang memerlukan bantuan.

“Harapan kita bersama agar hal ini dapat mengurangi beban masyarakat kita khsusnya masyarakat yang kurang mampu agar dapat bermanfaat bagi mereka,”katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Semari yang juga merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Ir. Meina Lina, mengatakan bahwa nominal sumbangan minimal lima ratus rupiah sehari dan tidak dibatasi besarannya.

“Ini kan menyumbang, jadi kalau mau lebih dari lima ratus rupiah dalam sehari boleh-boleh saja, itu kita serahkan kepada OPD masing-masing bagaimana tekhnisnya untuk,”pungkasnya. (rel/wah)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Program Adiwiyata Tidak Diharuskan, Tetapi Kesukarelaan
Program Adiwiyata Tidak Diharuskan, Tetapi Kesukarelaan
Selasa, 25 Juni 2019 19:09 WIB
SUNGAILIAT - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka mengadakan pelatihan penggelolaan sumber daya energi melalui bentuk sosialisasi peningkatan sekolah program
Panitia Bangka Bike Festival Minta Maaf 3 Hari Moge Berseliweran di Pulau Bangka
Panitia Bangka Bike Festival Minta Maaf 3 Hari Moge Berseliweran di Pulau Bangka
Senin, 24 Juni 2019 22:13 WIB
SUNGAILIAT - Panitia even Bangka Bike Festival meminta maaf kepada masyakarat karena selama 3 hari ratusan motor besar bebagai jenis
Nelayan Tolak Keberadaan KIP, Begini Tanggapan Kades dan Ketua Nelayan Desa Rebo
Nelayan Tolak Keberadaan KIP, Begini Tanggapan Kades dan Ketua Nelayan Desa Rebo
Jum'at, 21 Juni 2019 19:03 WIB
SUNGAILIAT - Keberadaan Kapal Isap Produksi (KIP) yang beroperasi di Perairan lautDesa Rebo kecamatan Sungailiat kabupaten Bangka, baru-baru ini mendapat
Sebelum Kepergian Kades Zed, Ruangan OR Tercium Wangi Daun Pandan
Sebelum Kepergian Kades Zed, Ruangan OR Tercium Wangi Daun Pandan
Rabu, 19 Juni 2019 21:05 WIB
SUNGAILIAT - Suasana mistis sangat terasa menyelimuti Kantor Bupati Bangka sebelum meninggalnya Kades Zed, Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Suharjono pada