Dosen Stisipol Pahlawan 12 Ikuti Konfrensi Internasional di Kuala Lumpur


Dosen  Stisipol Pahlawan 12 Ikuti  Konfrensi Internasional di Kuala Lumpur

SUNGAILIAT - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Belitung kembali berhasil mementaskan kelembagaannya secara bergengsi di level internasional dengan mengikuti konferensi internasional di bidang bisnis, ekonomi, dan hukum.

Kegiatan konferensi internasional kali ini merupakan komitmen Yayasan Cendikia Bangsa dan sekolah tinggi secara berkelanjutan untuk memajukan dunia pendidikan tinggi di Indonesia.   

Shulby Yozar Ariadhy dan Darol Arkum, dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 menghadiri sekaligus sebagai pembicara pada konferensi internasional Kualalumpur International Business Economic and Law (KLIBEL). Acara ini diadakan dari 22 hingga 23 Desember 2018 di Hotel Bangi, Kualalumpur, Malaysia. 

Sebanyak 37 peserta mengikuti konferensi bidang Ekonomi, Bisnis, dan Hukum. Konferensi ini mengambil tema “Business, Economics And Law For Sustainable Life”. 

Konferensi internasional ini menyatukan para sarjana dan praktisi yang tertarik untuk mempresentasikan makalah mereka di bidang ekonomi, keuangan, pemasaran, perbankan, akuntansi, hukum bisnis dan topik terkait lainnya. Peserta kegiatan internasional ini diikuti oleh berbagai negara di dunia seperti Malaysia, Thailand, Pakistan, India, Australia, Banglades dan Indonesia.

Dalam konferensi tersebut, Shulby Yozar Ariadhy mempresentasikan makalah berjudul “Pertumbuhan Ekonomi dan Ketimpangan Pendapatan”.  STISIPOL Pahlawan 12 menggunakan kesempatan ini selain untuk meningkatkan reputasi tertinggi sekolah tinggi di level internasional di bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan riset juga sebagai peluang untuk memperluas jejaring ilmiah internasional. Ujar Darol Arkum, Ketua STISIPOL Pahlawan 12. 

Kegiatan ini tidak hanya diisi dengan presentasi inspiratif dari para pembicara. Namun, juga dilengkapi dengan experience zone yang memungkinkan peserta berinteraksi dengan pembicara untuk berdiskusi dan menjalin kolaborasi antar peserta.

Partisipasi pada konferensi internasional merupakan komitmen STISIPOL Pahlawan 12 untuk mewujudkan visi sebagai sekolah tinggi yang berfokus pada pengembangan bidang riset. Sekolah tinggi mewajibkan bagi seluruh dosen untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai konferensi yang diselenggarakan oleh institusi berlevel internasional. Salah satu komitmennya adalah memberikan bantuan dana riset kepada dosen dan seluruh biaya transportasi dan akomodasi kepada dosen untuk mengikuti kegiatan konferensi internasional.

“Kami mendorong seluruh dosen untuk melakukan kegiatan riset dan mempublikasikan hasil riset tersebut ke jurnal internasional. Upaya ini untuk mewujudkan STISIPOL Pahlawan 12 sebagai perguruan tinggi yang berkiprah di tingkat internasional. Hasil penelitian para peneliti diharapkan dapat memberikan pengembangan ilmu pengetahuan dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Konferensi internasional ini juga untuk mewujudkan target strategis perguruan tinggi agar mampu bersejajar dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia," tambah Darol.

“Alhamdulillah, Kampus memberikan motivasi dan dukungan penuh bagi seluruh dosen STISIPOL Pahlawan 12 berupa dana untuk melakukan penelitian dan memberikan insentif akomodasi dan transportasi kepada dosen untuk melakukan penelitian dan mempublikasikan hasil penelitian ke jurnal internasional. jelas Shulby Yozar Ariadhy.

Insentif ini telah memberikan motivasi bagi para dosen untuk memproduksi hasil-hasil penelitian baik secara kuatitas dan kualitas untuk menembus jurnal internasional. Tambah Wakil Ketua Bidang Akademik dan Penelitian yang juga alumni S2 Belgia ini. 

Pada tahun 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 kembali akan mengikuti dan mempublikasikan hasil penelitian ke Korea Selatan dan Filipina. Upaya untuk peningkatan kualitas dan kreativitas penyelenggaraan dengan tetap memfokuskan pada identitas STISIPOL Pahlawan 12 yang tinggi dan menyatu dengan masyarakat melalui hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakatnya.

Melalui keterlibatan dalm forum-forum konferensi internasional ini diharapkan memberikan best practice penyelenggaraan diseminasi ilmu pengetahuan yang berkualitas dan menjadi cerminan STISIPOL Pahlawan 12 di mata internasional.(rel)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Horming Warga Kace Hibahkan Tanah 1,2 Hektar Untuk Pembangunan Sekolah
Horming Warga Kace Hibahkan Tanah 1,2 Hektar Untuk Pembangunan Sekolah
Rabu, 20 Maret 2019 15:56 WIB
SUNGAILIAT - Horming, Tokoh Masyarakat ( Tomas) Desa Kace Kecamatan Mendo Barat, Bangka rela menghibahkan tanah seluas 1,2 hektar
Kepala UPLB PT Timah Belinyu : Izin KIP di Perairan Remondong Legal, Nelayan Tetap Tolak Aktifitas KIP
Kepala UPLB PT Timah Belinyu : Izin KIP di Perairan Remondong Legal, Nelayan Tetap Tolak Aktifitas KIP
Senin, 18 Maret 2019 19:44 WIB
SUNGAILIAT - Kepala UPLB PT Timah Tbk Belinyu, Ali Samsuri menegaskan jika Surat Perintah Kerja (SPK) yang dikeluarkan PT Timah
Ratusan Massa Gruduk Kantor UPLB PT Timah Tbk Belinyu
Ratusan Massa Gruduk Kantor UPLB PT Timah Tbk Belinyu
Senin, 18 Maret 2019 13:12 WIB
BELINYU - Ratusan massa tergabung dalam nelayan Bangka, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengelar unjukrasa di kantor Unit
400 Peserta Ramaikan Hari Jadi Palawidja Bike Bangka
400 Peserta Ramaikan Hari Jadi Palawidja Bike Bangka
Minggu, 17 Maret 2019 19:42 WIB
SUNGAILIAT - Dalam rangka menyemarakan hari jadi ke-7, komunitas Palawidja Bike Bangka menggelar Gowes Ngelinteng Kampung, Minggu (17/3/2019).