Bupati Berharap FKPM Karya Makmur Ada Regenerasi


Bupati Berharap FKPM Karya Makmur Ada Regenerasi

PEMALI - Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat ( FKPM ) desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali merupakan salah satu FKPM terbaik di Bangka Belitung. Berbagai prestasi telah diraih terkait dengan keikutsertaan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sebagai mitra kepolisian.

Pengkuhan kepengurusan FKPM Karya Makmur dilakukan Sabtu malam (15/12) di balai desa Karya Makmur yang dilakukan Ketua FKPM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Romadi Hamid.  Pelantikan FKPM Karya Makmur dengan ketua Muhammad Endak Asari, juga disaksikn Bupati Bangka Mulkan, Wakapolres Bangka Rajadewa, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kesempatan itu Bupati Bangka Mulkan mengatakan, FKPM memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat, terutama di desa - desa.

“ Jangan kita menganggap FKPM tidak penting bagi desa kita, tapi sangat penting  karena FKPM sebagai wadah yang berperan menjaga keamanan dan tertertiban dalam membatu tugas kepolisian,” ujar Mulkan.

Menurut Mulkan yang juga sebagai pembina FKPM Karya Makmur, keberadaan FKPM Karya Makmur sejak tahun 2015 memiliki keanggotaan yang jumlahnya cukup banyak, walaupun personilnya saat ini sudah berusia lanjut namun masih memiliki semangat yang tinggi.

“ Jadi walaupun personilnya orang - orang tua kita tetapi mereka memiliki kepedulian  terhadap wilayahnya dalam menjaga keamanan dan keteriban,” kata Bupati Bangka.

Diharapkannya dimasa mendatang khususnya kepada generasi muda untuk dapat menjadi regenerasi FKPM di desa Karya Makmur, sebagai generasi penerus apa yang yang sudah dilakukan generasi yang saat ini sudah memasuki usia lanjut, terutama semangat yang tinggi untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu  Wakapolres Bangka Rajadewa mengakui prestasi yang telah dicapai FKPM Karya Makmur, termasuk yang terbaik di Bangka Belitung terbukti dengan berbagai prestasi yang sudah diraih.

Untuk itu ia mengharapkan hubungan yang baik antara FKPM Karya Makmur dengan jajaran Kepolisiaan terutama di wilayah kecamatan Pemali terus ditingkatkan sehingga kondisi yang tertib dan aman selama ini dapat dipertahankan.

Sedangkan Kepala Desa Karya Makmur Yusni Tamrin menjelaskan, FKPM telah menjadi bagian dari pilar pembangunan desa, teramasuk di desa Karya Makmur yang memiliki karya nyata.

Untuk itu diharapkannya keberadaan FKPM agar lebih eksis di masa mendatang, karena itu Pemerintah Desa Karya Makmur akan siap memberikan bantuan dana melalui APBDes untuk berbagai kegiatan FKPM bagipengurus yang baru yang dapat dimulai pada 1 Januari 2019.

FKPM desa Karya Makmur dalam kepengurusannya melibatkan banyak unsur warga setepat, termasuk kalangan perempuan. (rus/wah)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Mulkan Terima  Kunjungan PC IMM Bangka
Mulkan Terima Kunjungan PC IMM Bangka
Senin, 21 Januari 2019 20:33 WIB
SUNGAILIAT -Bupati Bangka Mulkan menerima audiensi dari pengurus pimpinan cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bangka periode 2019-2020, bertempat diruang
Bupati Bangka Minta OPD Ciptakan Program Mendukung Visi Misi Daerah
Bupati Bangka Minta OPD Ciptakan Program Mendukung Visi Misi Daerah
Kamis, 17 Januari 2019 12:49 WIB
SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka menciptakan program yang mengarah kepada
Syahbudin : Adipura Harus Jadi Momentum dalam Meningkatkan Rasa Sadar Lingkungan
Syahbudin : Adipura Harus Jadi Momentum dalam Meningkatkan Rasa Sadar Lingkungan
Selasa, 15 Januari 2019 15:26 WIB
SUNGAILIAT – Penghargaan Adipura yang didapatkan Kota Sungailiat harus dijadikan momentum semua elemen baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat untuk lebih
Kedatangan Piala Adipura 2018 Disambut Meriah Masyarakat Kota Sungailiat
Kedatangan Piala Adipura 2018 Disambut Meriah Masyarakat Kota Sungailiat
Selasa, 15 Januari 2019 15:13 WIB
PANGKAPINANG - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama elemen masyarakat Sungailiat, kabupaten Bangka menyambut kedatangan piala Adipura 2018, di Bandara