Bupati Bangka Keluarkan Perbup Larangan Pegawai Kontrak Menjadi Anggota Parpol


Bupati Bangka Keluarkan Perbup Larangan Pegawai Kontrak Menjadi Anggota Parpol

SUNGAILIAT- Bupati Bangka Mulkan melarang tenaga kontrak dilingkungan Pemkab Bangka menjadi anggota Partai Politik (Parpol), dengan tujuan menjaga netralitas dalam Pemilu Legeslatif dan Pemilu Presiden - Wakil Presiden. Hal ini di perkuat dengan Peraturan Bupati (Pebup) Bangka No 69 tahun 2018, tentang tentang Manajemen tenaga kontrak Pemerintah Kabupaten Bangka yang ditandatangani pada tanggal 1 Desember 2018.

"Berdasarkan Pasal 6 ayat (2) Perbup Nomor 69 tahun 2018 tentang Manajemen tenaga kontrak Pemerintah Kabupaten Bangka, tenaga kontrak dilarang menjadi anggota partai politik,"ungkap Mulkan melalui surat edaran yang disampikan kepada seluruh Kepala OPD di Bangka.

Dalam surat edaran tersebut juga disampikan, apabila tenaga kontrak melakukan pelanggaran sebagaimana dimaksud pada angka 1, maka berdasarkan Pasal 8 ayat (2) huruf d angka 3 dan pasal 9 Perbup Nomor 69 tahun 2018, tenaga kontrak tersebut akan dilakukan pemutusan hubungan perjanjian kerja tidak dengan hormat yang dapat dilakukan secara sepihak oleh Kepala Satuan Perangkat Daerah atas persetujuan Kepala Daerah tanpa kompensasi dan pesangon dalam bentuk apapun.

Selain itu, Mulkan juga menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD agar melakukan pengawasan dan menyampaikan kepada seluruh tenaga kontrak yang ada di perangkat daerah masing-masing.

Apabila ada di antara tenaga kontrak yang sudah atau berkeinginan untuk menjadi anggota atau pengurus partai politik agar membuat surat pengunduran diri yang disampaikan kepada Bupati atau membuat surat pengunduran diri dari anggota atau pengurus partai politik yang dibuktikan dnegan surat pengunduran diri dan surat keputusan pemberhentian dari partai politik sehingga masih berstatus sebagai tenaga kontrak Pemkab Bangka.

"Untuk jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) jelas dilarang untuk berpolitik sedangkan bagi tenaga kontrak Perbup ini sebagai dasar larangan menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik. Kita menginginkan pegawai di Pemkab Bangka ini netral dan tetap fokus dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat,"jelasnya. (rel)
 





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Mulkan  : Pilih Sesuai Dengan Hati Nurani
Mulkan : Pilih Sesuai Dengan Hati Nurani
Rabu, 17 April 2019 10:32 WIB
SUNGAILIAT Bupati Bangka Mulkan bersama istri , Yusmiarti Mulkan mengunakan hak suaranya pada Pemilu serentak 2019, di TPS 11
Bupati & Forkopimda Bangka Tinjau Persiapan TPS
Bupati & Forkopimda Bangka Tinjau Persiapan TPS
Selasa, 16 April 2019 16:46 WIB
SUNGAILIAT - Jelang Pemilu Serentak 17 april 2019, Bupati Bangka, Mulkan bersama Wakil Bupati Syahbudinmeninjau langsung persiapan sejumlah
KPU Bangka Musnahkan 20.288 Lembar Surat Suara
KPU Bangka Musnahkan 20.288 Lembar Surat Suara
Selasa, 16 April 2019 15:59 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 20.288 surat suara Pemilu 2019 , dimusnahkan oleh KPU Bangka, Selasa (16/4), bertempat di Gedung Diklat Pemkab
Aktivitas Tambang Bukit Kelayang Masih Membandel
Aktivitas Tambang Bukit Kelayang Masih Membandel
Senin, 15 April 2019 18:08 WIB
BAKAM - Aktivitas tambang Inkonvensional pasir timah dengan sistem rajuk di seputaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Bukit Layang, Kecamatan