Grand Max Hantam Hilux, 10 Penumpang Terluka, 1 Penumpang Putus 4 Jari


Grand Max Hantam Hilux, 10 Penumpang Terluka, 1 Penumpang  Putus 4 Jari

MENDOBARAT - Kecelakaan lalulintas (lakalantas) dengan benturan sangat keras terjadi di Jalan Raya Pangkalpinang - Muntok tepatnya di depan SPBU Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Senin (23/4) sekira pukul 14.00 WIB.

Diduga ngebut, mobil Grand Max warna silver dengan Nopol BN 2457 HB yang disopiri oleh Ade (17) melaju dari arah Muntok ke Pangkalpinang menabrak mobil Hilux warna hitam dengan Nopol BN 8592 RP yang disopiri  oleh Kenedi.

Tak pelak lagi, tabrakan ala adu kambing tak terelakkan. 7 orang penumpang dari mobil Grand Max dan 4 penumpang dari mobil Hilux mengalami luka-luka. Bahkan satu penumpang sampai putus 4 jari tangannya.

Berdasarkan hasik olah TKP, Kabag Ops Polres Bangka Kompol S Sophian seizin Kapolres membenarkan kendaraan yang digunakan oleh Ade tersebut melaju kencang dari arah Muntok - Pangkalpinang yang menyebabkan tabrakan tak terelakkan dengan mobil didepannya akibat keluar jalur ke kanan arah berlawanan.

"Didalam kendaraan Ade, terdapat 7 orang penumpang didalamnya. Sedangkan kendaraan yang dikendarai Kenedi ada 4 orang penumpang didalamnya," ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan.

Ia menjelaskan, pada saat mobil Ade keluar jalur, posisi kendaraan Hilux sudah memberhentikan laju kendaraannya dikarenakan pengemudinya telah melihat bahwa dihadapannya terdapat kendaraan datang kearahnya dengan kecepatan tinggi.Lantas, seketika kendaraan Grand Max tidak bisa menghindar lagi sehingga terjadilah kecelakaan. 

"Akibat kejadian itu, dari kedua belah pihak, 10 orang mengalami luka ringan dan 1 orang mengalami luka berat dalam keadaan sadarkan diri.Namun 4 jari kakinya putus," terangnya.

Dibeberkan Kabag Ops, adapun data penumpang yang terlibat insiden lakalantas tersebut Kenedi (25) pengemudi mobil Hilux mengalami luka lecet dibagian kepala dan tangan sebelah kanan dan sudah diperbolehkan pulang.Kemudian Rian Sumanta (11) mengalami luka lecet dikaki sebelah kanan dan sudah diperbolehkan pulang, Yunita (22) mengalami luka di bagian kening dan sudah diperbolehkan pulang dan Nurmala (19) tidak mengalami luka yang kesemuanya berdomisili di Desa Kemuja.

Lebih lanjut, penumpang lainnya ialah Nur Khadafi (22) asal Jalan KH Abdullah Adari Gang Nusa Indah No 2 Batin Tikal Pangkalpinang mengalami luka berat di bagian kaki sebelah kiri sebabkan putus 4 jarinya, luka robek dipergelangan kaki sebelah kanan, luka robek ditelinga sebelah kiri, luka robek dipelipis mata, luka robek di bagian dagu dan sadarkan diri namun harus mwndapatkan perawatan intensif (rawat inap).

Kemudian ada M.Ilham (15) asal Semabung Lama depan PGRI mengalami luka robek dibagian lutut sebelah kiri, robek didahi, robek dibibir atas serta robek didagu dan diperbolehkan dokter pulang.Nurvita Sari( 17) alamat Jalan RE Marta Dinata RT 004 RW 002 Kelurahan Opas Indah Taman Sari mengalami luka lecet di bagian paha sebelah kanan, lecet di pelipis mata dan diperbolehkan dokter pulang.

Firman (18) asal Semabung Lama depan kantor Diva mengalami luka lecet di wajah dan tangan sebelah kanan sudah diperbolehkan dokter pulang. Suherman (17) alamat Desa Pagarawan Jalan Sungailiat - Pangkalpinang mengalami luka terbuka dibagian dahi sebelah kiri, sudah diperbolehkan dokter pulang.Terakhir Doni (18) asal Semabung Lama Gamg Jamrud IX belakang Bank BTN mengalami luka terbuka dipelipis sebelah kanan,robek dibibir atas, robek didagu dan lecet ditangan sebelah kanan serta suda diperbolehkan dokter pulang.(dev)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Bupati Berharap FKPM Karya Makmur Ada Regenerasi
Bupati Berharap FKPM Karya Makmur Ada Regenerasi
Minggu, 16 Desember 2018 22:49 WIB
PEMALI - Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat ( FKPM ) desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali merupakan salah satu FKPM terbaik
Bupati Bangka Keluarkan Perbup Larangan Pegawai Kontrak Menjadi Anggota Parpol
Bupati Bangka Keluarkan Perbup Larangan Pegawai Kontrak Menjadi Anggota Parpol
Sabtu, 15 Desember 2018 15:08 WIB
SUNGAILIAT- Bupati Bangka Mulkan melarang tenaga kontrak dilingkungan Pemkab Bangka menjadi anggota Partai Politik (Parpol), dengan tujuan menjaga netralitas dalam
Bupati Bangka Minta Pegawai Mendisiplinkan Diri
Bupati Bangka Minta Pegawai Mendisiplinkan Diri
Senin, 26 November 2018 20:12 WIB
SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., menegaskan agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Bangka harus mendisiplinkan diri baik dalam pelaksanaan
700 Peserta Ikuti Temu Gembira PMR se Kabupten Bangka
700 Peserta Ikuti Temu Gembira PMR se Kabupten Bangka
Jum'at, 23 November 2018 21:37 WIB
SUNGAILIAT - Temu Gembira Palang Merah Remaja ( PMR ) tahun 2018 se kabupaten Bangka di buka Bupati Bangka diwakili