Rustamsyah Lantik 100 CPNS Menjadi PNS


Rustamsyah Lantik 100 CPNS Menjadi PNS

SUNGAILIAT – Sebanyak 100 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri (PNS), Rabu (4/4). Pengembilan sumpah dilakukan Plt Bupati Bangka, Drs Rustamsyah.

100 orang PNS yang baru dilantik terdiri dari i 15 orang PNS dari formasi Pegawai Tidak Tetap (PTT)  Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan 85 orang PNS dari sejumlah OPD yang ada dilingkungan Pemkab Bangka.

Pengambilan sumpah terhadap 100 PNS yang baru saja dilantik dilakukan sesuai yang diamanahkan dalam peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2017, tentang manajemen PNS, bahwa setiap CPNS wajib menjalani masa percobaan selama satu Tahun dan pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji PNS.

Plt Bupati Bangka, Drs Rustamsyah  mengatakan pengambilan sumpah/janji ini merupakan titik awal dari karir seorang PNS. Dengan berubahnya status dari CPNS menjadi PNS diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi kerja menjadi lebih baik.

"Setiap pegawai memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai karir yang cemerlang, apabila mampu melihat setiap kesempatan yang ada dan mau untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki,"ujar Rustamsyah.

Ditambahkan Rustamsyah,  UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN telah membawa perubahan dalam kehidupan karir PNS. Dimana selam ini karir PNS dianggap sebagai zona nyaman.

"Dengan lahirnya UU ini, karir PNS menjadi zona kompetitif sehingga setiap PNS dituntut memiliki produktifitas kerja yang terus meningkat, senantiasa bersiap diri menghadapi kompetisi dengan terus mengembangkan kompetensi masing-masing, karena setiap perkembangan karir pasti akan diikuti oleh uji kompetensi,"katanya. 

Rustamsyah juga berpesan, sumpah/janji PNS merupakan sebuah ikrar seorang PNS dalam melaksanakan tugas, dan pada hakikatnya merupakan kesanggupan untuk mentaati segala aturan yang berlaku.

"Menjadi seorang PNS merupakan sebuah amanah. Dan tugas kita adalah bagaiman amanah tersebut dapat mempunyai nilai tambah, dan bermanfaaat bagi bangsa dan negara. Jadilah seorang PNS yang profesional, berintegritas, adaftif, responship disertai dengan niat yang tulus dan ikhlas,"imbunya. 

Pembentukan karakter pegawai adalah sebuah proses berkelanjutandan tidak pernah berkahir, maka revolusi mental dalam pekerjaan sesungguhnya bukan sekedar gagasan melainkan sebuah sepirit, gerak, nafas, kerja dan kinerja.

"Mari kita tingkatkan persatuan, kesatuan serta jiwa korps, guna mewujudkan tim kerja yang sinergis dan kompak. Kita jaga sikap, tindakan, dan senantiasa upayakan layanan yang terbaik bagi sesama rekan kerja dan masyarakat,"jelasnya. (dian/hms)

 




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Bangka Meningkat
Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Bangka Meningkat
Jum'at, 05 Juni 2020 17:54 WIB
SUNGAILIAT - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Boy Yandra, mengatakan terjadi
Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Labu
Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Labu
Jum'at, 29 Mei 2020 14:30 WIB
LABU - Gubernur Erzaldi Rosman serahkan bantuan sebesar Rp 350 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin, Desa Labu, Kecamatan Puding
Kunjungi Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat, Kakwarda Melati Sampaikan Bantuan Dari Program Pramuka
Kunjungi Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat, Kakwarda Melati Sampaikan Bantuan Dari Program Pramuka
Kamis, 21 Mei 2020 11:07 WIB
SUNGAILIAT - Ketua Kwartir Daerah Pramuka Bangka Belitung (Kakwarda Pramuka Babel), Kakak Melati Erzaldi sampaikan bantuan paket sembako ke Kwarcab
Gubernur Erzaldi Berikan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Kepada Kapolda dan Wakapolda Babel
Gubernur Erzaldi Berikan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Kepada Kapolda dan Wakapolda Babel
Kamis, 21 Mei 2020 11:03 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Wakil