Rustamsyah Lantik 100 CPNS Menjadi PNS


Rustamsyah Lantik 100 CPNS Menjadi PNS

SUNGAILIAT – Sebanyak 100 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri (PNS), Rabu (4/4). Pengembilan sumpah dilakukan Plt Bupati Bangka, Drs Rustamsyah.

100 orang PNS yang baru dilantik terdiri dari i 15 orang PNS dari formasi Pegawai Tidak Tetap (PTT)  Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan 85 orang PNS dari sejumlah OPD yang ada dilingkungan Pemkab Bangka.

Pengambilan sumpah terhadap 100 PNS yang baru saja dilantik dilakukan sesuai yang diamanahkan dalam peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2017, tentang manajemen PNS, bahwa setiap CPNS wajib menjalani masa percobaan selama satu Tahun dan pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji PNS.

Plt Bupati Bangka, Drs Rustamsyah  mengatakan pengambilan sumpah/janji ini merupakan titik awal dari karir seorang PNS. Dengan berubahnya status dari CPNS menjadi PNS diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi kerja menjadi lebih baik.

"Setiap pegawai memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai karir yang cemerlang, apabila mampu melihat setiap kesempatan yang ada dan mau untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki,"ujar Rustamsyah.

Ditambahkan Rustamsyah,  UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN telah membawa perubahan dalam kehidupan karir PNS. Dimana selam ini karir PNS dianggap sebagai zona nyaman.

"Dengan lahirnya UU ini, karir PNS menjadi zona kompetitif sehingga setiap PNS dituntut memiliki produktifitas kerja yang terus meningkat, senantiasa bersiap diri menghadapi kompetisi dengan terus mengembangkan kompetensi masing-masing, karena setiap perkembangan karir pasti akan diikuti oleh uji kompetensi,"katanya. 

Rustamsyah juga berpesan, sumpah/janji PNS merupakan sebuah ikrar seorang PNS dalam melaksanakan tugas, dan pada hakikatnya merupakan kesanggupan untuk mentaati segala aturan yang berlaku.

"Menjadi seorang PNS merupakan sebuah amanah. Dan tugas kita adalah bagaiman amanah tersebut dapat mempunyai nilai tambah, dan bermanfaaat bagi bangsa dan negara. Jadilah seorang PNS yang profesional, berintegritas, adaftif, responship disertai dengan niat yang tulus dan ikhlas,"imbunya. 

Pembentukan karakter pegawai adalah sebuah proses berkelanjutandan tidak pernah berkahir, maka revolusi mental dalam pekerjaan sesungguhnya bukan sekedar gagasan melainkan sebuah sepirit, gerak, nafas, kerja dan kinerja.

"Mari kita tingkatkan persatuan, kesatuan serta jiwa korps, guna mewujudkan tim kerja yang sinergis dan kompak. Kita jaga sikap, tindakan, dan senantiasa upayakan layanan yang terbaik bagi sesama rekan kerja dan masyarakat,"jelasnya. (dian/hms)

 





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Peringati Maulid Nabi, SMAN 1 Puding Besar Dan BKPRMI Bangka Gelar Acara Tabliq Bersama Ustad Cholidi 
Peringati Maulid Nabi, SMAN 1 Puding Besar Dan BKPRMI Bangka Gelar Acara Tabliq Bersama Ustad Cholidi 
Kamis, 14 November 2019 21:10 WIB
PUDINGBESAR - SMAN 1 Puding Besar bersama dengan BKPRMI Bangka beserta Kasih Palestina menyelenggarakan acara tabliq atau ceramah agama Islam dengan
IKM Basel Belajar ke Bangka
IKM Basel Belajar ke Bangka
Rabu, 13 November 2019 18:48 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 20 orang pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dari Kabupaten Bangka Selatan melakukan kunjungan ke pelaku IKM
Perkara Dugaan Kekerasan Terhadap Jurnalis Terus Berlanjut, Kepolisian Tengah Konsultasi Kepada Dewan Pers
Perkara Dugaan Kekerasan Terhadap Jurnalis Terus Berlanjut, Kepolisian Tengah Konsultasi Kepada Dewan Pers
Selasa, 12 November 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Terkait dugaan tindak kekerasan dan intimidasi terhadap jurnalis yang dilakukan oleh Sunarwan alias Ceduk di Dusun Mengkubung, Desa
Sekda Bangka Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional
Sekda Bangka Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional
Selasa, 12 November 2019 12:44 WIB
SUNGAILIAT - Peringatan hari kesehatan nasional yang ke-55 Tahun digelar di Halaman Kantor Bupati Bangka, Selasa (12/11/2019). Peringatan dilaksankaan