Rustamsyah Tutup Diklat Menejemen ASN Kabupaten Bangka


Rustamsyah Tutup Diklat Menejemen ASN Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT – Plt Bupati Bangka Drs. Rustamsyah secara resmi menutup acara pendidikan dan pelatihan (Diklat) menejemen aparatur sipil negara Kabupaten Bangka Tahun 2018, Jumat (3/3) kemarin.

Dalam sambutannya Rustamsyah, mengatakan selama mengikuti diklat ini tentunya banyak sekali pengetahuan yang didapat seperti penyusunan dan penetapan kebutuhan ASN, pangkat dan jabatan, penegembangan karier, promosi, mutasi, penilaian kinerja,disiplin, jaminan pensiun dan perlindungan ASN.

“Pengetahuan-pengetahuan yang didapat selama diklat ini merupakan rangkaian atau bagian dari penyelenggaraan administrasi kepegawaian yang wajib dipelajari dan diimplementasikan ke dalam pelaksana menejemen ASN,”jelas Rustamsyah.

Menurut Rustamsyah, sumber daya aparatur peneyelenggara administrasi kepegawaian dituntutuntuk mampu memberikan pelayanan dan pemahaman kepada seluruh pegawaian di instasi secara tertib dan sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Selama 6 (enam) hari ini peserta diklat mendapat pengetahuan dan pemahaman yang berkaitan dengan menejemen ASN. Ini dapat dijadikan bekal yang cukup untuk penyelenggaraan administrasi kepegawaian di masing-masing OPD”kata Drs. Rustamsyah.

Dirinya berharap kepada seluruh peserta diklat ini dan mentranformasikan ilmu, pengetahuan, dan pemahaman yang didapat selama diklat kepada pegawai yang lain yang belum berkesempatan untuk mengikuti diklat.

“Dengan dibagikan ilmu yang kita miliki kepada orang lain merupakan ladan gamal yang dapat memberikan pahala membawa keselamatan dan keberkahan bagi kit,”harapnya.

Ditambahkannya,  secara keseluruhan pelaksanaan diklat menejemen ASN ini tidak terlepas dari dukungan dan kesungguhan dari para peserta dalam mengikuti diklat yang diselenggarakan ini.

“Saya ucapkan trimakasih kepada seluruh peserta diklat ,semoga pa yang kita lakukan ini memberikan dampak yang positif bagi instansi kita maupun bagi pemerintah Kabupaten  Bangka,”harapnya.

Sementara itu Nining Lestari selaku sekretaris tim plaksana dalam laporanya mengatakan dilat yang berlangsung selama 6 (enam) hari ini diikuti oleh 66 pesertan yang merupakan PNS yang bertugas membidangi kepegawaian di OPD Kabupaten Bangka.

“Selama pembelajaran, peserta telah menerima pengetahuan menejemen kepegawaian dari narasumber melalui penyajian materi dan diskusi. Dengan narasumber Bapak Hidayah Azmi Nasution dari kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (kemenpan RB), Bapak Walter Marianus Simarmata dan Bapak Kurnaedi dari kantor regional VII BKN Palembang, serta Bapak Andi dari BKPSDMD  Kabupaten Bangka,”kata Nining.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Bangka. (rel/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)